HD Inginkan Program BBM Satu Harga Berlaku di Sumsel

Palembang – Gubernur Sumsel H. Herman Deru menghadiri sekaligus Membuka Musyawarah Daerah X Dewan Pimpinan Daerah II Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi Sumbagsel (HISWANA MIGAS) bertempat di Hotel Arista Palembang, Selasa, (09/05/2023.

Dalam arahannya Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru dalam pelaksanaan organisasi tentu dibutuhkan solidaritas dari seluruh anggota organsiasi itu sendiri. Selama ini tidak begitu banyak perhatian dalam organisasi. Sebab tidak semua menjiwai arti penting nya organsisasi ini.

“Kita berorientasi profit tapi pengurus harus juga aktif mengurus semua anggota hiswana migas. Ini tentu punya tanggung jawab yang luar biasa. Di Era keterbukaan dunia ini kita pakai manajemen yang transparan saja, Pemerintah juga transparan” ujar HD.

Ditambahkan HD, Belom lagi moto pemerintah tentang Program BBM Satu Harga. Dirinya ingin Sumsel juga ada BBM Satu Harga.

“Coba kita bayangkan saudara-saudara kita di daerah Jalur itu untuk bahan bakar  speedboat kendaraan nya. Ini mungkin, pak GM Pertamina, dapat disalurkan ke daerah Telang, ke Jalur, bagaimana orang-orang bisa dapat BBM Satu Harga itu. Mewakili masyarakat, kita harus carikan solusi tentang pertashop ini juga banyak sudah ditutup. Bagaimana cara kita menghadapi ini dan membantu mereka yang  juga banyak meminjam uang ke bank bagaimana mereka membayar pinjaman dibank itu. Juga Perhatian bagaimana mendisitribusikan minyak ini tanpa terkena pasal/hukum” tambah HD.

Tak kalah penting lanjut HD, konsumsi BBM untuk para petani juga sangat penting. Inilah point yang harus kita perhatikan.