Lima Pesan HD Kepada Guru pada Seminar Nasional Pendidikan

Palembang – Sesaat sebelum membuka Seminar Nasional Pendidikan dengan tema Pendidikan Sumsel Maju, Menuju Indonesia Emas 2045 yang diselenggarakan oleh IKA FKIP Unsri, Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru (HD) memberikan arahan dan sambutannya kepada para guru yang hadir sebagai peserta seminar tersebut bertempat di Asrama Haji Palembang, Selasa, (9/5/2023).

Setidaknya ada 5 (lima) pesan yang disampaikan HD. Pertama, HD meminta Para Guru untuk dapat menjaga nama baik dan tidak mencederai profesi guru oleh faktor dan gangguan apapun.

Kedua , HD meminta guru untuk tidak hanya mengajarkan kurikulum semata melainkan juga dapat membangun karakter building siswa/i didik mereka.

Ketiga, HD berharap agar mahasiswa berani dalam berkompetisi, Pesan keempat, berkaitan dengan bonus demografi yang akan didapatkan oleh Indonesia pada tahun 2045 nanti, HD meminta agar guru dapat memberikan pendidikan yang baik sejak sekarang kepada siswa/i didik agar pada saat bonus demografi tersebut Indonesia memiliki SDM yang unggul, berjiwa kompetisi tinggi dan berkarakter baik.

Dan yang kelima, HD mengingatkan bahwa para siswa ataupun mahasiswa untuk dapat diberikan ilmu yang berimbang antara ilmu agama dan ilmu pengetahuan.

“Guru memiliki tantangan yang cukup berat, untuk terus belajar dalam mengikuti perkembangan jaman agar dapat beradaptasi dalam memberikan pelajaran dengan metode – metode yang baru”, tambah HD.

Diakhir sambutan HD berharap agar seminar tersebut dapat menjadi seminar yang produktif yang berdampak baik pada kualitas pendidikan dan mengeluarkan produk yang luar biasa bagi kepentingan negara khususnya Provinsi Sumatera Selatan.