Toko Manisan Dibobol Maling Hingga Merugi Rp8 juta

PALEMBANG – Toko manisan  yang berada didepan rumahnya sendiri dibobol maling, Adi Kurniawan (34) warga Jalan Mataram, Kelurahan Kemas Rindo, Kecamatan Kertapati, melapor ke Polrestabes Palembang, Rabu (10/5/2023) siang.

Aksi pencurian diduga terjadi dini hari ini menyebabkan korban kehilangan berbagai macam merek rokok sebanyak 12 slop, antena digital, uang tunai 2 juta, hingga ditafsir total kerugian sebesar Rp8 juta.

Saat diwawancarai usia membuat laporan, Adi mengatakan diduga pencuri membobol toko miliknya dini hari dan baru diketahui pagi harinya sekira pukul 06.05 WIB.

“Ketahuan toko sudah dibobol maling oleh karyawan toko saya saat hendak membuka toko,” katanya.

Lanjutnya, saat itu Meli hendak membuka pintu toko dan dilihatnya bahwa pintu toko sudah dalam keadaan rusak. lalu saat di cek kedalam ternyata beberapa barang telah hilang.

“Saat itu juga dia langsung mengabari saya, ketika saya cek memang benar toko sudah di bobol pencuri. Kerugian cukup besar inilah dan dulunya pernah juga di bobol maling hingga saya membuat laporan polisi berharap pelakunya bisa ditangkap,” ungkapnya.

Sementara, Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, AKBP Haris Dinzah membenarkan adanya laporan korban dugaan tindak pidana Pencurian dengan Pemberatan (Curat).

“Laporan sudah diterima pihak SPKT, dan anggota piket Identifikasi, piket Reskrim dan SPKT juga sudah mendatangi TKP bobol toko tersebut untuk melakukan olah TKP. Kini kasusnya masih dalam penyelidikan Sat Reskrim,” ujarnya.