Stand Bumi Serasan Sekundang Curi Antusias Peserta PEDA KTNA XV Oku Timur

Muara Enim – Usai sukses menjadi tuan rumah pada PEDA KTNA XIV di Semende Raye, kali ini dalam Pekan Daerah (PEDA) Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) XV tingkat Provinsi Sumatera Selatan di desa Gumawang Kecamatan Blitar Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Rabu (10/05) Stand Kabupaten Muara Enim sukses curi antusias dan perhatian pengunjung.

Hal tersebut dibuktikan dengan padatnya pengunjung yang hendak melihat-lihat bahkan membeli hasil tani dari Bumi Serasan Sekundang, tak ketinggalan orang No.1 di Sumatera Selatan H. Herman Deru bersama kepala daerah lainnya singgah sejenak di stand Kabupaten Muara Enim untuk menyeruput kopi khas dari semende.

“Kopi semende Mantaabbb, Kabupaten Muara Enim Mantaabbbb,”ujar Gubernur Sumsel sembari mengacungkan jempol usai menyeruput kopi khas dari Bumi Tunggu Tubang.

Bak tak heran dengan ekspresi Gubernur Sumsel usai menyeruput kopi khas dari semenda siang itu, melalui penelusuran tim dilapangan kopi khas dari Semende atau yang kerap dikenal dengan Bumi Tunggu Tubang merupakan salah satu komoditi kopi terbaik. Dengan kondisi geografis yang begitu strategis, semende raya menghasilkan berbagai macam varian unggulan diantaranya Liberika dan Robusta Honey yang begitu digemari oleh muda-mudi.

Tak hanya komoditas kopi, dalam PEDA KTNA XV kali ini beragam hasil bumi dari Kabupaten Muara Enim turut khiasi stand Kabupaten Muara Enim diantaranya ada Markisa, aneka Cabai, Nanas, Bawang serta berbagi produk olahan dari UMKM hasil kerja sama dari Kelompok Tani, Penyuluh Tani dan tentunya binaan dari Pemerintah Kabupaten Muara Enim.

Nampak ikut meramaikan Stand Kabupaten Muara Enim siang tadi Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Asisten II Perekobang, Kadis Ketapang, Kadis TPHP, Ka Balitbangda, Ka Koperasi dan UMK, Kadis Perikanan serta jajaran OPD lainnya.