Kapolres Sukabumi: Kami Siap Amankan Seluruh Rangkaian Pemilu Tahun 2024

Sukabumi – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sukabumi menggelar Deklarasi Pengawasan Bersama Pemilu Serentak Tahun 2024 di Aula Hotel Agusta Cibadak, Sukabumi, guna mengajak seluruh elemen masyarakat turut serta melakukan pengawasan tahapan pemilu.

Acara tersebut dihadiri Oleh Bupati Sukabumi Drs. H. Marwan Hamami, M.M beserta Forkofimda, KPU, Pimpinan Partai, Pimpinan Ormas dan Perwakilan Masyarakat Kabupaten Sukabumi

“Allhamdulillah, pada hari ini kita masih diberikan kesehatan dan berkumpul deitempat ini dalam acara Deklarasi Pengawasan Bersama Pemilu Serentak Tahun 2024,” kata Kapolres Sukabumi, AKBP Maruly Pardede dalam sambutannya, Jumat (02/6/2023).

Maruly menambahkan, Pihaknya Siap untuk ikut andil dalam pengamanan pelaksanaan Pemilu 2024 khususnya di Kabupaten Sukabumi.

“Kami dari TNI Polri siap untuk melaksanakan mengamankan seluruh rangkaian kegiatan pesta demokrasi Pemilu tahun 2024,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kab. Sukabumi Teguh Hariyanto usai deklarasi mengatakan, deklarasi pengawasan bersama tersebut dalam rangka mengoptimalkan pengawasan partisipatif dari berbagai aspek.

Menurut dia, pengawasan bersama oleh jajaran Bawaslu dan elemen masyarakat pada Pemilu 2024 merupakan ikhtiar sebagai upaya menjaga demokrasi yang berkualitas dan bermartabat, sehingga pemilu nanti bisa terlaksana dengan luber (langsung, umum, bebas dan rahasia) dan jurdil (jujur dan adil).