Antisipasi Balap Liar, Polrestabes Palembang Melaksanakan KRYD

Palembang – Dalam rangka menciptakan situasi aman dan nyaman di wilayah hukum Polrestabes Palembang dan KAMSELTIBCAR LANTAS yang kondusif, Minggu, 4 Juni 2023 pukul 00.00 WIB, dilakukan kegiatan GIAT KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) berupa patroli hunting dan razia antisipasi balapan liar.

Lokasi kegiatan akan dilakukan di dua titik, yaitu:

Depan Bank Mandiri Cinde mengarah Charitas.
Simpang Famos Depan IP Mall mengarah Air Mancur.
Sasaran utama kegiatan ini adalah untuk mengantisipasi kejadian laka lantas dan balapan liar, serta penggunaan knalpot brong yang mengganggu ketertiban dan kenyamanan masyarakat.

Dalam kegiatan patroli hunting, petugas akan melakukan pengawasan aktif dan berkeliling di sekitar lokasi yang telah disebutkan. Mereka akan mencari tahu adanya tindakan balapan liar atau penggunaan knalpot brong yang melanggar aturan. Jika ditemukan pelanggaran, tindakan penegakan hukum akan dilakukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Razia juga akan dilakukan untuk melakukan pengecekan terhadap kendaraan dan pengendara yang melintas di wilayah tersebut. Tujuannya adalah untuk memastikan kendaraan dan pengendara mematuhi peraturan lalu lintas dan menggunakan knalpot yang sesuai dengan standar yang ditetapkan.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, diharapkan dapat menciptakan situasi yang aman dan nyaman bagi masyarakat. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalu lintas serta mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas yang dapat membahayakan nyawa dan harta benda.