Karangan Bunga Pelantikan PPPK di Muba Bikin Salfok

SEKAYU – Suka cita pihak keluarga Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang dilantik secara langsung oleh Pj Bupati Apriyadi Mahmud, Senin (5/6/2023) tampak terbendung.

Bahkan, melampiaskan rasa suka cita tersebut pihak keluarga dari PPPK yang dilantik memesan puluhan karangan bunga papan yang berjejer di halaman Rumah Dinas Bupati Muba. Kata-kata ucapan pun membuat para tamu undangan Salah Fokus (Salfok).

“Selamat dan Sukses atas pelantikan dan sumpah jabatan PPPK Kuyungku Terkocak Sedunia Rikardi Jangan Lali Saweer,”

Suasana inipun membuat Pj Bupati Apriyadi Mahmud tampak tersenyum dengan ulah euforia keluarga PPPK yang sangat senang menyaksikan dan mengikuti pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan PPPK tersebut.

“Selamat kepada PPPK yang telah dilantik dan dilakukan pengambilan sumpah, laksanakan tugas sebaik mungkin melayani masyarakat,” ucap Pj Bupati Apriyadi Mahmud.

Mantan Kadinsos Pemprov Sumsel ini menambahkan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan PPPK kali ini dikhususkan bagi Tenaga Kesehatan (Nakes) yang akan bertugas di Kabupaten Muba.

“Mengabdilah untuk masyarakat dan Pemkab Muba. Jangan coba-coba minta pindah tugas atau mutasi, ini dilakukan sudah sesuai kebutuhan wilayah dan berkontribusi untuk daerah,” tegasnya.

Dikatakan, tahun 2023 ini Pemkab Muba juga akan membuka kuota ribuan PPPK. “Tiap tahun akan kita siapkan sesuai kebutuhan,” ungkap Apriyadi.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Muba Endang Dwi Hastuti SE MSi merinci, ada sebanyak 86 PPPK Jabatan
Fungsional Tenaga Kesehatan yang dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah.

“Ada sebanyak 86 PPPK Jabatan
Fungsional Tenaga Kesehatan yang dilantik dan dilakukan pengambilan sumpah serta langsung diserahkan SK-nya,” pungkasnya.