Pelantikan Pengurus Persatuan Bowling Indonesia

Palembang – Pelantikan Pengurus Persatuan Bowling Indonesia (PBI) Kota Palembang Periode 2023-2027 dilaksanakan di Hotel Swarna Dwipa, Senin (6/6/2023).

Pelantikan langsung dipimpin Ketua PBI Sumsel, Hj. R.A. Anita Noeringhati, S.H., M.H.

Ketua Persatuan Bowling Indonesia (PBI) Kota Palembang, Fitri Yulianti Mawardi Yahya mengatakan, dia bangga menjadi ketua PBI Palembang.

“Saya bisa meneruskan cita-cita apa yang diinginkan oleh PBI Sumsel yaitu Ibu Anita.Minimal Palembang punya atlet Bowling. Karena kita punya venue dengan standar nternasional. Jadi paling tidak harus banyak atlet yang dicetak dari PBI Palembang,” ujarnya.

Lebih lanjut Fitri menuturkan, program yang akan dilakukan adalah mengikuti program provinsi yakni dengan mengadakan Leanpuri Cup. Itu salah satu cara untuk mencari atlet bibit bowling.

“Kedua, kami akan mencari bibit bowling ke sekolah-sekolah di Palembang. Cari bibit atlet bowling di sekolah dengan mengadakan pan game di sekolah agar bisa mengikuti rasanya bermain game. Pada intinya, kalau mau jadi atlit harus rajin latihan dan terus latihan,” bebernya.

“Saya suka bowling sejak SMA saat itu pertama kali bermain di venue Ramayana. Karena saya hobi bowling, jadi kalau sudah suka dan hobi, ya saya tekuni,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua PBI Sumsel, Hj. R.A. Anita Noeringhati, S.H., M.H mengatakan, dia memiliki harapan besar dengan PBI Palembang.

“Saya optimis dengan jajaran PBI Palembang yang energik dan berkualitas akan dapat mencetak prestasi,” katanya.

Selain itu, sambung Anita, dia berharap PBI seperti yang pernah disampaikan saat dia dilantik jadi ketua PBI Sumsel, targetnya adalah memasyarakatkan bowling di Sumatera Selatan.

“Kita harus bangga dengan olahraga bowling. Karena kita ada venue yang luar biasa tingkat nasional dan internasional. Alangkah sayangnya kalau tidak dipakai untuk mencetak atlet-atlet olahraga bowling,” bebernya.

“PBI Palembang dengan dipimpin oleh ibu Fitri yang sangat mumpuni untuk membesarkan PBI di Palembang diharapkan supaya kedepan lebih dikenal dan punya prestasi,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Anita berpesan, jadi ketua harus bisa mengayomi.

“Prestasi harus diukir itu harus dirintis dan tidak bisa instan. Jadi butuh kesabaran dan harus berani ikut event olahraga lokal dan luar provinsi,” katanya.

“Target Pra PON kita bentuk beberapa atlet, yang kita masukkan untuk latihan.
Kita berharap Pra PON bisa ikut sebagai peserta dan bisa meraih beberapa medali,” tandasnya.