Pelantikan Pengurus DPD Gerakan Karya Justita Indonesia

Palembang – Pelantikan Pengurus DPD Gerakan Karya Justita Indonesia (GKJI) Sumsel, Selasa (6/6/23) bertempat di Hotel Peninsula Palembang.

Pelantikan tersebut turut hadir Ketua DPP Umum GKJI A Bashar dan Ketua DPRD Sumsel R.A Anita Noeringhati.

Ketua DPD GKJI Sumsel Luis Eka Brahma Saputra menjelaskan Gerakan Karya Justita Indonesia siap membuka ruang untuk semua jenis pengadilan masalah hukum, masalah sosial, masalah apa pun demi kepentingan bagi masyarakat.

“Kita Insyaallah siap membantu pendampingan hukum. Kalau ada warga yang inggin meminta bantuan hukum silakan ke GKJ Sumsel,” jelas Luis.

Ia pun mengatakan, sebelum GKJI Sumsel dilantik sudah melaksanakan mendamping masyarakat. Kedepan kita juga akan membentuk perwakilan di 17 kabupaten kota perwakilan GKJI.

Luis menjelaskan, sebelum adanya pelantikan GKJI sudah ada 4 masyarakat yang kita dampingi, terakhir warga Banyuasin upang jaya yang telah kita dampingi ke DPRD Sumsel dan direspon dengan baik.

Menurutnya, warga menuntut lahan plasma yang tidak diberikan haknya pada masyarakat sekitar yg hrsnya menjadi hak nya warga karena warga disana di jadikan calon penerima plasma CPP sekitar 910 H yang belum terealisasi. ucap Luis.

Luis berharap Kedepan GKJI on payer akan mendapangi kepentingan rakyat dan masyarakat yag membutuhkan kan artinya kami tidak memilih milih pendampingan siapapun kami tampung.

Sementara itu ditempat yang sama Ketua Umum Gerakan Karya Justita Indonesia (GKJI) A.Bashar berharap dengan adanya DPD GKJI Sumsel bisa lebih bergerak masif untuk membantu masyarakat dibidang hukum persoalan persoalan hukum yang tertindas dan teraniaya.

“Kedepan GKJI agar lebih mengara kepada kwantitasnya lebih banyak, supaya kader kader GKJI betul betul bermanfaat untuk masyarakat bisa membantu pemerintah daerah sebagi konsultan hukum ekonomi,”pungkasnya.