Remaja Putri Dibegal Pacarnya Sendiri, Setelah Dianiaya Motor dan Handphone Dirampas

PALEMBANG – Seorang remaja perempuan inisial RD (16) warga Plaju, Palembang, menjadi korban begal, mirisnya lagi pelaku merupakan pacarnya sendiri.

Peristiwa menimpanya terjadi di Jalan Demak, tepatnya di depan SMP N 31, Kecamatan Jakabaring, Palembang, Sabtu (22/7/2023) sekira pukul 18.30 WIB.

Menurut orang tua korban, Bustum, kejadian bermula korban yang pergi berdua bersama pacarnya mengarah ke tempat kejadian perkara (TKP).

“Sesampainya di TKP inilah, pacarnya langsung meminta motor dan handphone kepada korban. Namun tidak dikasih oleh korban,” kata Bustam di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang, Sabtu (22/7).

Karena tidak diberi, sambung Bustum, ternyata terlapor ini langsung mencekik leher dan memukul korban, hingga membuat korban terjatuh dari motor dan pingsan. Kemudian terlapor pergi membawa motor dan handphone korban.

“Anak saya dibantu warga sekitar dibawa ke rumah sakit,” ungkapnya.

Menurutnya, terlapor telah melarikan 1 unit motor Honda PCX BG 5277 ABX warna hitam tahun 2022 dan satu buah handphone merek Infinix.

“Saya membuat laporan polisi, berharap terlapor bisa tertangkap dan barang anak saya yang diambil bisa kembali,” tukasnya.

Korban sendiri yang dibawa ke rumah sakit mengalami luka memar di bagian wajah, kepala, leher dan korban mengalami kejang maupun sesak.

Sementara Laporan korban sudah diterima di SPKT, petugas piket SPKT, Reskrim, dan Inafis Polrestabes Palembang sudah mendatangi TKP guna melakukan olah TKP dan mengumpulkan bukti – bukti, dan keterangan saksi. Guna penyelidikan lebih lanjut, kasusnya kini dalam penyelidikan Sat Reskrim.