Cafe Milik Kepala Dinas PRKP Palembang Hangus Terbakar

PALEMBANG – Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Palembang. Sebuah bangunan yang menjadi tempat Cafe Diego di Jalan Kikim, Kelurahan Demang Lebar Daun hangus terbakar sekitar pukul 05:30 WIB, Rabu (2/8/2023).

Diketahui bangunan cafe tersebut adalah milik keluarga Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Palembang Affan Prapanca Mahali, yang disewakan.

Kapolsek Ilir Barat I Kompol Ganjar Aliya Sukmana mengatakan, dugaan api berasal dari korsleting yang terjadi pada NCB listrik di dapur cafe. Saat kejadian karyawan cafe bersama teman-temannya tengah tidur di kamar karyawan dan ada yang bermain game.

“Salah satu karyawan sedang tidur di cafe terbangun. Kemudian saksi yang bernama Reza itu berjalan ke ruangan Indoor cafe, namun tiba-tiba listrik padam, ” ujar Ginanjar ketika dikonfirmasi.

Ketika saksi berusaha menyalakan listrik kembali melihat ke arah dapur api telah membesar, sehingga saksi Reza berteriak memberitahu teman-temannya.

“Kemudian api tambah membesar, sehingga saksi Reza dan teman-temannya langsung ke luar dari rumah, ” katanya.

Kemudian sekitar pukul 06:05 WIB sebanyak 5 unit mobil pemadam tiba di lokasi dan langsung melakukam memadamkan. Sekitar pukul 07:00 WIB api berhasil dipadamkan.

“Kerugian nilainya belum bisa ditaksir tapi tidak ada korban jiwa dari kejadian ini, ” katanya.

Kepala Dinas PRKP Palembang Affan Prapanca Mahali membenarkan jika rumah tersebut adalah peninggalan orangtuanya.

“Kami turut prihatin, rumah ini milik orangtua, Almarhum H Ahmad Mahali. Sekarang sedang dikontrak untuk usaha cafe, ” katanya.

Sementara dari pihak korban belum bersedia untuk dimintai keterangan.