Diklat Wasit Taekwondo Fun Provinsi Sumsel Tingkatkan Kompetensi

Palembang – Kegiatan Diklat Wasit Taekwondo Fun Propinsi Sumatra Selatan di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Minggu (06/05/2023).

Ketua Umum Indonesia Taekwondo Fun Muhammad Arif Gunawan menjelaskan, diklat Wasit untuk meningkatkan Kompetensi sekaligus mencari bibit baru untuk regenerasi wasit maupun menghadapi event kedepan.

“Jadi kita ada agenda kerja kedepan baik jangka pendek maupun jangka panjang,”terangnya.

Yang dimana jangka pendek itu kita akan sering melakukan kegiatan kejuaran tingkat daerah,maupun kejuaran tingkat Nasional kedepannya.

Dan untuk Untuk kejuaran Pekan Olaharaga Nasional(PORNAS )2025 nanti kedepanya kita harapkan kita bisa tampil lebih maksimal dibanding PORNAS tahun 2023 tadi.

Karena PORNAS 2023 tadi kita cuma dapat satu Perunggu,karena yang kita kirim cuma 4 atlit kebanyakan official.

Sebenarnya Sumber Daya kita banyak tetapi kompetensi kitaselama ini belum tersetifikasi, Jadi kita sekarang melakukan sertifikasi ini.

Ditempat yang sama Kordinator Wasit Dan Sabuk Hitam Wilayah Sumatra Hendra Dinata Menjelaskan,Kegiatan Diklat ini dilaksanakan selama dua hari yaitu,tanggal 5 dan 6.

“Untuk hari ini kita start dari jam 8 pagi tadi yaitu,sudah melaksanakan ujian fisik,”jelasnya.

Lanjutnya,Untuk Rundown acaranya meliputi yaitu,lari joging mulai dari berapa putaran sesuai kemampuan para Calon Wasit dan sesi selanjutnya kita sesi pengenalan alat.

Saat ditanya awak media mengenai sistim didalam Diklat ini Hendra Dinata menjelaskan, sistimnya remedial yaitu,sifatnya mengulang.