Pemkab Banyuasin dan PA Tandatangani MoU Sekaligus Launching Aplikasi Inovasi & Isbat Nikah

Pangkalan Balai – Pemerintah Kabupaten Banyuasin melaksanakan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Lintas Instansi, sekaligus Launching Aplikasi Inovasi dan Isbat Nikah Terpadu pada Pengadilan Agama Pangkalan Balai Kabupaten Banyuasin, Kamis (14/9/2023).

MoU dan Launching Aplikasi yang berlangsung di Gedung Graha Sedulang Setudung ini dihadiri langsung oleh PLT Dirjen Badan Peradilan Agama (Badilag) MA RI Bambang H. Mulyono SH MH, KPTA Palembang Ketua Pengadilan Tinggi Agama Dr. H. Zulkifli Yus M.H dan para kepala Instansi terkait yang melaksanakan penandatangan MoU.

Bupati Banyuasin H. Askolani, SH MH dalam sambutannya mengatakan, momentum ini tentu menjadi kebahagiaan dan kebanggaan tersendiri untuk kita semua karena hari ini adalah muara sekaligus garis start yang menjadi awal sinergi seluruh forkopimda di Banyuasin. Komitmen ini memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kabupaten Banyuasin. Pemerintah daerah saat ini dituntut membangun kapasitas penyelenggaraan pemerintahan dan daya saing daerah sesuai amanat Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah. Inovasi di segala bidang merupakan jawaban terhadap hal tersebut, baik di bidang tata kelola pemerintahan daerah, pelayanan publik maupun inovasi bentuk lainnya di masyarakat.

“Berkaitan dengan hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Banyuasin terus berkomitmen untuk mendorong dan membangun budaya inovasi di berbagai sektor melalui kebijakan yang diharapkan dapat menimbulkan dampak luas bagi seluruh lapisan masyarakaat dibanyuasin,” katanya.

Menurutnya pada hakikatnya Memudahkan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat adalah hal yang wajib terus kita lakukan. bukan saja pada pelayanan administrasi tetapi juga pada bidang-bidang lainnya Oleh karena itu dirinya merasa senang dan tentunya akan memberikan apresiasi setinggi-tingginya jika seluruh instansi di wilayah Banyuasin dan jajarannya selalu mencari cara kerja yang efektif dan efesien baik itu melalui inovasi ataupun Kerjasama lintas instansi sehingga kehadiran masyarakat merasakan pemerintah daerah maupun pemerintah dari instansi vertical di Banyuasin ini dalam segala aspek kehidupan.

“Saya minta agar ikut mensosialisasikan dan diimplementasikan inovasi pelayanan ini di kantornya masing-masing Sehingga MoU yang disepakati hari ini dan aplikasi yang dilaunching ini benar-benar dirasakan manfaatnya,” tambahnya.