HD Resmikan Pembangunan Jalan di Pusat Latihan Tempur Komando Pendidikan dan Latihan

OKU Timur – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru meresmikan Pembangunan Jalan di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Komando Pendidikan dan Latihan (Kodiklat) yang dibangun  bersumber dari  Dana Bantuan Hibah Gubernur Sumsel Tahun Anggaran 2022 sebesar Rp.13,9 Milyar dengan pengerjaan  pengaspalan jalan.

Peresmian jalan tersebut dipusatkan  di Mako Puslatpur Kodiklat TNI Angkatan Darat Martapura Kabupaten OKU  Timur.  Sabtu (16/9).

Gubernur  Herman Deru dalam sambutannya  mengatakan, Puslatpur Kodiklat merupakan pusat latihan  ketangkasan bagi TNI Angkatan Darat.

Karena itu Pemprov Sumsel turut  andil dalam memenuhi yang dibutuhkan dengan tidak menyalahi aturan serta tetap mempertimbangkan semua aspek yang dimiliki daerah.  Bahkan bantuan dalam bentuk  kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat.

Herman Deru mengakui, Puslatpur  dengan luasan mencapai  43.000 hektar  menjadi paru-parunya bagi tiga kabupaten, yakni Kabupaten OKU, OKU Selatan dan OKU Timur.

Dalam kesempatan  itu Gubernur Herman Deru mengajak anggota TNI yang berada di lingkungan Puslatpur Kodiklat dapat  mengedukasi masyarakat mengenai program Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP).

Menurut Herman Deru, GSMP merupakan salah satu gerakan yang diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga dengan pemenuhan gizi secara mandiri melalui pemanfaatan lahan disekitar rumah tempat tinggal untuk ditanami berbagai kebutuhan sehari hari mulai sayuran, ternak ikan atau unggas.