Tawuran Dua Kelompok di Jalan Soekarno Hatta, Satu Tewas dan Dua Menjalani Perawatan Intensif

PALEMBANG – Tawuran dua kelompok pemuda kembali pecah, Sabtu (14/10/2023) dini hari di Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan llir Barat (IB) I, Palembang mengakibatkan satu korban tewas dan dua lainnya sedang mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit.

Korban meninggal dunia diduga bernama Andrean (22) walaupun sempat dilarikan ke Rumah Sakit, Sabtu (14/10/2023) sekira pukul 03.00 WIB.

Sementara, Polrestabes Palembang sudah mengamankan sedikitnya tujuh orang terkait insiden tawuran tersebut, dan ke tujuh orang tersebut sedang menjalani pemeriksaan intensif diruang Riksa Unit Pidana Umum (Pidum).

“Sudah ada tujuh orang diamankan terkait kejadian ini, baik sebagai tersangka dan saksi. Dan dari tujuh yang diamankan ada empat diantaranya ditetapkan sebagai pelaku utama dan dua terbukti, diantaranya ada yang masih dibawah umur,” ujar Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Harryo Sugihhartono.

Untuk Motifnya, sambung Kombes Pol Harryo Sugihhartono mengatakan murni tawuran yang saling tantang di media sosial (medsos) Instagram.

“Dari hasil investigasi anggota di lapangan, dua kelompok Fulga bergabung dengan grup putih berlawanan dengan grup pondok bawah. Mereka saling tantang di media sosial Instagram dan janjian bertemu. Maka terjadilah peristiwa tersebut,” jelasnya.

Dalam kejadian ini terdapat tiga orang terluka karena senjata tajam (Sajam). “Satu meninggal dunia dengan luka bacok di tubuh, sementara dua korban lainnya kritis dan kini masih menjalani perawatan di RS Siti Khodijah Palembang,” tutupnya.