Pj. Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam Siap Bersinergi Dalam Pengamanan Pemilu 2024

Pangkalan Balai – Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin, Hani Syopiar Rustam, SH menyatakan kesiapan Pemerintah Kabupaten Banyuasin dalam rangka mensukseskan Pemilu 2024 dalam Apel Gelar Pasukan Operasi “Mantap Brata 2023-2024” Dalam Rangka Pengamanan Pemilu 2024 digelar di lapangan Polres Banyuasin, Selasa (17/10).

Apel Gelar Pasukan Operasi ini bertujuan untuk mensinergikan penyelenggaraan dan mengamankan serta ketertiban pesta pemilu 2024. Meningkatkan sinerginitas baik Pemerintah Kabupaten, Kepolisian, Kejaksaan dan Partai Pemilu untuk bersama mensukseskan Pemilu 2024.

Pj. Bupati Banyuasin, Hani Syopiar Rustam, SH sangat mendukung Operasi “Mantap Brata 2023-2024” ini dan tentu Pemerintah Kabupaten Banyuasin berterima kasih kepada Polres Banyuasin telah menggelar Operasi ini. “Saya sebagai Penjabat Bupati Banyuasin sangat menyambut baik Apel Operasi Mantap Brata 2023-2024 dalam rangka pengamanan pemilu 2024 dan sangat mendukung serta siap bersama mensukseskan Pemilu 2024.

“Nanti kita bersama, Pemkab Banyuasin, Polres dan seluruh elemen bersama menghimbau masyarakat untuk mengikuti proses tahapan pemilu dengan baik. Saya juga harap agar peserta pemilu tidak saling menjatuhkan, tidak ada black campaign guna memperoleh hasil pemilu yang bersih dan aman,” tambahnya.

Hani Syopiar Rustam menambahkan bahwa beliau yakin setelah semua elemen bersatu tentu akan menghasilkan Pemilu yang kondusif.

“Selamat bertugas Bapak Kapolres dan jajaran, selamat mengemban tugas mulia ini dan kita akan terus bersama menciptakan pemilu yang aman, bersih dan konsudif,” tutupnya.

Dalam sambutannya, Kapolres Banyuasin, Ferly Rosa Putra, S.I.K menyampaikan bahwa gelar pasukan ini juga diikuti oleh seluruh unsur elemen yang akan mensukseskan Pemilu 2024. “Kami menghadirkan semua unsur dan elemen di lapangan polres Banyuasin ini untuk mensiagakan kesiapan Pemilu 2024,” tegas Ferly.

Ferly menambahkan bahwa seluruh anggota polres yang terlibat dalam pengamanan Pemilu 2024 sebanyak 530 Personel didukung oleh Polda sebanyak 200 Personel Brimod Sumatera Selatan. “Demi menciptakan suasana kondusif Pemilu 2024, Jajaran Polres Banyuasin siap berkolaborasi dengan Personel Brimob Sumsel,” jelasnya.