Jumlah Atlet TI Palembang Yang Aktif Sekitar 3.000

Palembang – Ketua Pengurus Kota (Pengkot) Taekwondo Indonesia (TI) kota Palembang Periode 2023-2027 Armin Heryadi, S.Ip dan jajara pengurus dilantik secara resmi oleh Ketua TI Provinsi Sumsel Hj Meilinda S.Sos MM.

Pelantikan tersebut dilaksanakan di Gedung PGRI Kota Palembang Jalan Kebon Duku Palembang, Senin (23/10/23).

“Dengan kepemimpinan Armin, Kami berharap TI Kota Palembang bisa semakin maju dan banyak prestasi,” ungkap Meilinda.

Meilinda pun meminta Armin bisa merangkul yang berseberangan dan menjalin kembali silaturahmi dengan semua klub agar bisa lebih maju lagi karena TI kota Palembang adalah nafas Taekwondo di Sumsel.

“Kami pun berharap melalui pelantikan ini diharapkan tidak akan lagi perpecahan antara klub Taekwondo sehingga di dapatkan prestasi yang luar biasa,” katanya.

“Perlu diketahui untuk jumlah atlet TI kota Palembang yang aktif saat ini ada kurang lebih 3000 atlet, sementara yang tidak aktif lebih 3000 atlet,” tambahnya.

Sementara itu Ketua KONI Kota Palembang Anton Nurdin menyarankan untuk kepengurusan TI kota Palembang yang baru di lantik agar segera menyiapkan seluruh atlet-atlet baik yang sudah tercatat maupun belum tercatat untuk persiapan kejuaraan kedepannya, agar Palembang menjadi juara.

“Karena kita mentargetkan Palembang harus juara umum, nak cakmno pun Palembang harus juara tulah, ukirlah prestasi di setiap pertandingan, baik kota, provinsi maupun tingkat Nasional,” kata Anton.

Di tempat yang sama, Ketua TI kota Palembang Armin Heryadi, S.Ip setelah pelantikan ini pihaknya akan berusaha menyatukan club-club yang selama ini berseberangan, kemudian akan mendata seluruh club Taekwondo yang ada di kota Palembang sehingga bisa menjadi club di bawah naungan TI kota Palembang.

“Kami segera mungkin melaksanakan semua yang menjadi amanat dari TI Provinsi dan KONI Kota Palembang. Karena tujuan kita yakni bisa bersatu dan bisa menghasilkan prestasi untuk menjadi juara umum,” katanya.

Jumlah klub Taekwondo yang ada di kota Palembang untuk sementara ini ada 37 club, kata Armin club Taekwondo yang sebenarnya ada lebih ratusan dan para club -club tersebut akan disampaikan bahwa untuk UKT dalam waktu dekat akan laksanakan di bulan Desember nanti.

“Maka dari itu akan kami data sehingga bisa teregistrasi untuk menunjang kegiatan kejuaraan-kejuaraan yang akan ada di depan, tentu saja tujuan nya untuk mengembalikan juara umum di Porprov berikutnya,”tutupnya.