Libur Panjang, KAI Divre III Palembang Siapkan Belasan Ribu Tiket

PALEMBANG – Menyambut libur panjang Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW tanggal 8 Februari dan Tahun baru Imlek tanggal 10 Februari, KAI Divre III Palembang siapkan total 16.618 tiket. Ribuan tiket itu dari 6 perjalanan yakni KA Bukit Serelo relasi Kertapati -Lubuk Linggau (PP), KA Rajabasa relasi Kertapati – Tanjung Karang (PP) dan KA komersial Sindang Marga relasi Kertapati – Lubuk Linggau (PP).

Manager Humas KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti mengatakan pengoperasian KA pada periode 8 – 11 Februari mengakomodir kebutuhan pelanggan yang akan melakukan perjalanan pada libur panjang akhir pekan dengan menggunakan transportasi kereta api.

“Pada periode tersebut, KAI Divre III menyediakan sebanyak 16.618 tiket dengan rata-rata 2.374 per hari, tiket dapat dipesan melalui aplikasi Access by KAI, website kai.id, serta seluruh channel resmi pemesanan tiket KA lainnya,” ujarnya, Minggu (4/2/2024).

Pemesanan tiket H-45 secara online sangat memudahkan masyarakat dalam merencanakan perjalanan. Tiket yang sudah terjual sebanyak 13.889 atau sekitar 84% dari ketersediaan yang ada, tiket KA Bukit Serelo dan KA Rajabasa sudah habis terjual, sedangkan KA komersial Sindang Marga masih tersedia untuk periode tersebut.

KAI Divre III memaksimalkan stamformasi rangkaian, penambahan jumlah ketersediaan tiket dengan penambahan gerbong kereta dimungkinkan pada rangkaian KA komersial Sindang Marga.

“KAI berkomitmen menyelenggarakan seluruh perjalanan kereta api dengan aman, nyaman, selamat, dan sehat sampai tujuan,” katanya.