Pegawai PLN S2JB Sisihkan Sebagian Pendapatannya untuk Sambungkan Listrik 506 Warga Kurang Mampu

Palembang – Bertepatan dengan Bulan Ramadhan 1445 Hijriyah, PLN Unit Induk Distribusi Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu (UID S2JB) nyalakan listrik untuk 506 keluarga prasejahtera melalui program _Light Up The Dream_ tahun 2024 ini menjadi salah satu upaya _Customer Focus_ PLN terhadap masyarakat yang belum dapat menikmati listrik.

Program Light up the Dream merupakan program bantuan pasang baru yang berasal dari donasi pegawai PLN untuk membantu masyarakat kurang mampu yang terdaftar du Basis Data Terpadu Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (BDT TNP2K). Dalam program ini, PLN UID S2JB menyalurkan bantuan pasang baru tersebut melalui 7 unit pelaksana yang berada di Palembang, Ogan Ilir, Jambi, Bengkulu, Lubuk Linggau, Lahat, dan Muara Bungo.

Penyalaan pelanggan program _Light Up The Dream_(LUTD) dilakukan serentak secara nasional. General Manager PLN UID S2JB, Adhi Herlambang, mengatakan bahwa pada Bulan Maret ini pihaknya merealisasikan 100 pelanggan pasang baru LUTD. Sementara sepanjang tahun 2024 sejak bulan januari, sudah dilaksanakan penyalaan untuk 406 pelanggan.

“Bulan ini kita nyalakan 100 pelanggan kurang mampu agar dapat menikmati listrik. Total dari bulan januari, sebanyak 506 pelanggan LUTD sudah menyala” tutur Adhi.

Jumiati, salah satu penerima bantuan dari Palembang sangat senang menerima bantuan LUTD PLN UP3 Palembang. Selama ini penerangan listrik yang Ia dapat berasal dari sambungan listrik tetangga.

“Terimakasih kepada PLN untuk bantuannya. Kami sangat senang, dapat merasakan berkah listrik di bulan Ramadhan ini. Tak perlu ngerepotin tetangga lagi” ujar Jumiati.

General Manager PLN UID S2JB, Adhi Herlambang menambahkan penyaluran bantuan ini merupakan bentuk kekompakan dan loyalitas para pegawai PLN yang tidak hanya berfokus kepada profesionalisme dalam bekerja, namun juga kepedulian dan kepekaan terhadap lingkungan sekitar.

“Kami hendak memberikan konstribusi yang baik dan bisa melayani dengan sepenuh hati, apalagi ini bulan Ramadhan, banyak berkah di dalamnya. Para pegawai kompak untuk menyisihkan penghasilannya berbagi agar listrik dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat” pungkas Adhi.

Sekilas Tentang PLN

PT PLN (Persero) adalah BUMN kelistrikan yang terus berkomitmen dan berinovasi menjalankan misi besar menerangi dan menggerakkan negeri. Memiliki visi menjadi perusahaan listrik terkemuka se-Asia Tenggara, PLN bergerak menjadi pilihan nomor 1 pelanggan untuk Solusi Energi. PLN mengusung agenda Transformasi dengan aspirasi Green, Lean, Innovative, dan Customer Focused demi menghadirkan listrik untuk Kehidupan yang Lebih Baik. PLN dapat dihubungi melalui aplikasi PLN Mobile yang tersedia di PlayStore atau AppStore._