Pj. Bupati Banyuasin: Susur Sungai Musi Bermanfaat Bagi Masyarakat Banyuasin Terutama Daerah Pesisir

Palembang – Dalam upaya mempermudah masyarakat dalam Penyediaan Pecahan Rupiah, Bank Indonesia menggelar kegiatan Susur Sungai Musi yang menjangkau masyarakat kota Palembang dan Kabupaten Banyuasin Daerah Pesisir dengan melepas Tim Susur Sungai Musi dalam rangka Semarak Rupiah Ramadhan dan Berkah Idul Fitri (Serambi) 2024 diselenggarakan di Dermaga River Side Resto, Selasa (26/03/2024).

Dalam kegiatan ini, Bank Indonesia berkolaborasi dengan Lanal Palembang, Pemerintah Kota Palembang dan Kabupaten Banyuasin guna mempermudah masyarakat mendapatkan kesediaan pecahan rupiah dan kelayakan edar rupiah serta mengedukasi masyarakat untuk bijak dalam penggunaan rupiah.

Penjabat Bupati Banyuasin, Hani Syopiar Rustam, SH berharap semoga kegiatan Susur Sungai Musi dalam mempermudah masyarakat mendapatkan kesediaan rupiah menjadi skala periodik dengan skala kecil agar dapat bermanfaat untuk masyarakat Banyuasin.

Selain itu, tidak hanya menukar uang dan membagi sembako, tapi disarankan juga untuk dapat mencermati sehingga mampu menyerap aspirasi di daerah perairan terkait kebutuhan pinjaman. Ini dapat menjadi atensi perbankan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Saya juga menghimbau masyarakat umum untuk dapat bijak dalam berbelanja terutama di Bulan Ramadhan dan Idul Fitri. Kegiatan ini sungguh sangat bermaafaat di daerah pesisir Banyuasin. Selamat dan sukses Serambi, semoga terus berkelanjutan. Alhamdulillah, Serambi dapat menyentuh Muara Padang, Sungai Baung, Jalur II, ” ucap Ayah 3 Anak ini.