Kasat dan Kapolsek di Polrestabes Palembang Dimutasi

PALEMBANG – Upacara serah terima Jabatan (Sertijab) berlangsung di ruangan Aula Cendrawasih Polrestabes Palembang, Jumat (7/6/2024). Sertijab dipimpin Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Harryo Sugihhartono.

Sebelumnya, berdasarkan surat mutasi sesuai dengan telegram Kapolda nomor ST/360/IV/Kep/2024 yang dikeluarkan pada Kamis (23/5/2024) ditandatangani oleh Karo SDM Kombes Pol Sudrajad Haribowo, SIK, M.Si.

Personel yang melakukan Sertijab mulai dari Kasat, Wakasat, dan Kapolsek. Meraka yakni Kasat Binmas Polrestabes Palembang, AKBP Zepni Aska SH MH dipromosikan ditempat baru sebagai Kasat Samapta. Sedangkan posisi Kasat Binmas di isi oleh AKBP Ali Sodikin.

Lalu, PS Wakasat Lantas Polrestabes Palembang di isi oleh AKP Herman SH. Kapolsek Seberang Ulu (SU) II Kompol Bayu Arya Sakti di ganti oleh Kompol Andri Noviansyah.

Selanjutnya, Kapolsek Kemuning Palembang di isi dalam jabatan baru oleh AKP M Firmansyah.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Harryo Sugihhartono mengatakan bahwa mutasi di lingkungan Polri adalah hal yang biasa.

“Kepada pejabat yang baru segera mengadaptasi diri dengan lingkungan kerja di Mapolrestabes Palembang,” ujarnya.

Selain itu, tujuan mutasi dalam rangka penyegaran dan pembinaan karier abdi Polri. “Saya harapkan kepada seluruh pejabat baru dapat memberikan kontribusinya dan bisa secepatnya melakukan penyesuaian di tempat yang baru,” katanya.