Senin 17 Juni Pagi, Jalan Menuju Masjid Agung Palembang Ditutup

PALEMBANG – Jembatan Ampera Palembang akan ditutup pada saat pelaksanaan Sholat Idul Adha 1445 H di Masjud Agung Palembang. Satlantas Polrestabes Palembang akan melakukan rekayasa arus lalu lintas.

Selama Sholat Ied 1445 H tahun 2024 ini Jalan yang akan dilakukan penutupan yakni Bundaran Cinde, Simpang Linda, Jalan Kebun Jahe, Jalan Kepandean, Simpang Gaya Baru, Simpang Masjid Lama, Simpang LP Wanita Merdeka. Lalu, Simpang Fly Over Jakabaring, dan Jembatan Ampera.

Masyarakat bisa melintasi Jalur Charitas – Jakabaring yakni melalui Charitas – Musi VI – Kertapati – Jakabaring.

Jalur Charitas – Jalan Merdeka yakni melalui Charitas – Kol Atmo – Pasar Burung Bawah Ampera – Jalan Merdeka. Jalur Hotel Rio – Jalan Merdeka yakni melalui Hotel Rio – Sayangan – Pasar Burung – Bawah Ampera – Jalan Merdeka.

Dan Jalur Ulu Ke Ilir dapat menyeberang ke Ilir melewati Jembatan Musi IV.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Harryo Sugihhartono melalui Kasat Lantas, AKBP Yenni Diarty mengungkapkan pada saat pelaksanaan Sholat Ied 1445 H Sat Lantas Polrestabes Palembang akan melakukan rekayasa arus lalu lintas.

“Rekayasa penutupan arus lalu lintas pada Sholat Idul Adha 1445 H di seputaran Masjid Agung Palembang, penutupan di mulai pada pukul 06.00 WIB sampai dengan selesai,” kata AKBP Yenni Diarty.

Masih kata AKBP Yenni Diarty mengatakan, selain penutup beberapa jalur di seputaran Masjid Agung juga di alihkan jalur lain untuk masyarakat yang akan menuju ke Ulu dan Ilir. “Juga telah dipersiapkan kantong – kantong parkir untuk masyarakat, meletakkan kendaraannya,” ujarnya.

Lanjutnya mengatakan, pihaknya juga telah mempersiapkan kantong – kantong parkir baik di Ilir maupun di Ulu. Kantong parkir di kawasan Ulu yakni Bina Sriwijaya, Kelenteng 10 Ulu, depan Bank BRI UKB, Parkir UKB, Bawah Ampera 5 Ulu, Kampung Kapitan.

Sedangkan kantong parkir di Ilir yakni Bawah Ampera 16 Ilir, Masjid Agung, Depan Museum SMB II, Jalan Rumah Bari, Jalan Kol Atmo, Jalan Letkol Iskandar.