Gol Lautaro Martinez Bawa Argentina Atasi Chile

New Jersey – Argentina meraih kemenangan keduanya di Copa Amerika 2024. Lionel Messi dkk susah payah mengatasi perlawanan Chile dengan skor 1-0 dalam lanjutan Grup A Copa America di Stadion MetLife, New Jersey, Amerika Serikat, Rabu (26/6/2024) pagi WIB.

Argentina sedikit melakukan perubahan skuadnya dari laga pertama. Tak ada Angel Di Maria dan Leandro Paredes, membuat pelatih Lionel Scaloni memainkan pemain seperti Nicolas Gonzalez di sisi kiri.

Duet lini depan tetap dipercayakan kepada Lionel Messi dan Julian Alvarez.

Argentina cukup kesulitan membongkar pertahanan Chili dalam 20 menit pertama. Pertahanan Chile sangat rapat dan memainkan pressing ketat dalam meladeni perrmainan Albiceleste.

Namun Argentina masih unggul dalam penguasaan bola dan percobaan menembus pertahanan lawan. Chile lebih banyak mengandalkan serangan balik yang dimotori Alexis Sanchez sebagai playmaker.

Lionel Messi hampir membawa timnya unggul pada menit ke-36, namun sayang bola tembakan jarak jauhnya menghantam tiang gawang. Beberapa peluang lagi datang dari Argentina, terutama melalui tembakan jarak jauh namun belum berhasil.

Kedudukan 0-0 menutup 45 menit pertama.

Argentina masih bermain lebih dominan usai turun minum. Sebuah peluang Nahuel Molina masih bisa diblok kiper Chili Claudio Bravo dan hanya membuahkan sepak pojok.

Peluang dari Nicolas Gonzalez juga masih digagalkan tiang gawang, usai bola sepakannya lebih dulu ditepis kiper Chili Claudio Bravo.

Chile bukannya tanpa peluang. Gelandang Echeverria membuat Emi Martinez harus bekerja ekstra menepis tembakan dari luar kotak penalti. Argentina memasukkan tenaga baru Angel Di Maria dan Lautaro Martinez untuk menambah daya gedor.

Emi Martinez kembali melakukan penyelamatan dari tendangan keras Echeverria. Publik Argentina bersorak kegirangan setelah Lautaro Martinez menjebol gawang Chile pada menit ke-88.

Lautaro Martinez menuntaskan bola liar di kotak penalti untuk mengoyak jala gawang Claudio Bravo. Skor akhir 1-0 untuk kemenangan Argentina.