Pj. Bupati Banyuasin Mengikuti Rakor Pengembangan Daya Saing Kabupaten Banyuasin, Ini Hasilnya

Jakarta – Untuk mencari solusi terkait investasi di Banyuasin, Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin, Hani Syopiar Rustam, SH mengikuti Rapat Koordinasi Pengembangan Daya Saing Daerah Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan oleh Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia.

Rapat diikuti juga oleh PT. Sariguna Primatirta Tbk dan PT. Indo Gemilang Coconut Lestari, berlangsung di Ruang Rapat Loka Gedung Ali Wardhana Lantai 5, Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Senin (8/07/2024).

Pj. Bupati Banyuasin menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Banyuasin melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu telah melaksanakan tugas sesuai dengan aturan dan telah mengundang semua investor di Banyuasin untuk berdialog bersama, menyamakan persepsi dan mensosilasikan untuk taat akan aturan yang berlaku melalui temu bisnis dalam upaya mewujudkan investasi yang berkeadilan dan berkelanjutan di Kabupaten Banyuasin pada 14 Desember 2023.

“Termasuk rapat hari ini sebagai upaya agar kita bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku, tidak ada yang tidak bisa kita selesaikan selama kita berkoordinasi dan bekerja sama. Untuk para investor, kami sangat terbuka untuk investasi di Banyuasin, ” tegas Hani.

Dengan pandangan sama, Deputi Bidang Koordinasi Perniagaan dan Industri Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI, Ali Murtopo Simbolon mengatakan bahwa pertemuan ini cukup baik untuk menyelaraskan beberapa hal yang masih menjadi kendala dan permasalahan.

“Dalam kesempatan ini, Pj. Bupati Banyuasin sudah sangat baik mengambil langkah agar semua berjalan tidak menabrak aturan, ” tutupnya.