Stan Banyuasin Dibuka Pada Apkasi Otonomi Expo 2024, Pj. Bupati Banyuasin: Ini Peluang Promosi

Jakarta – Dalam rangka mempromosikan potensi daerah di Indonesia digelar Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Otonomi Expo 2024, sebagai ajang promosi Perdagangan, Investasi dan Pariwisata dalam Rapat Kerja Nasional IV APKASI Tahun 2024 berlangsung 10-12 Juli 2024 di Cendrawasih Room, Jakarta Convention Center.

Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin, Hani Syopiar Rustam, SH meninjau Stan Kabupaten Banyuasin disambut langsung oleh Kepala Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Banyuasin, Dr. Drs. H. Ali Sadikin, M. Si. Stan Banyuasin juga dikunjungi oleh Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka.

Dalam peninjauannya, Hani S. Rustam menyampaikan bahwa pameran ini sangat berpeluang baik untuk iklim investasi di Banyuasin, karena inilah ajang untuk promosi Kabupaten Banyuasin baik produk-produk yang dihasilkan dan dunia pariwisata di Banyuasin.

Rapat Kerja Nasional IV APKASI 2024 dibuka langsung Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo.
Jokowi dalam sambutannya menyinggung 5 (lima) tahun terakhir ini, Indonesia menghadapi tahun-tahun yang sulit. “Saya kira kita semua merasakan, 5 tahun ke belakang bukanlah tahun yang mudah, sangat sulit, penuh tantangan,” katanya.

Namun dibalik itu semua, kita mampu bertahan ditengah hambatan-hambatan yang ada. “Alhamdulillah kita masih dapat bertumbuh dalam sektor ekonomi. Ekonomi kita masih tumbuh 5,11 persen di kuartal tahun 2024. Sangat sulit bagi negara-negara di tahun ini, untuk bertahan dengan growth 5 persen,” tutup mantan Wali Kota Solo tersebut.