142 Guru Penggerak Angkatan 9 Dikukuhkan

Palembang — Sebanyak 142 Guru Penggerak Angkatan 9 Kabupaten Banyuasin dikukuhkan di Asrama Haji, Palembang, Rabu (17/07/2024). Komitmen bersama untuk peningkatan kualitas pendidikan anak bangsa di Kabupaten Banyuasin ditekankan oleh Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin, Hani Syopiar Rustam, SH.

Apresiasi setiap upaya peningkatan pendidikan disampaikan oleh Pj. Bupati Hani S. Rustam melalui Staf Ahli Setda Banyuasin, Drs. H. Alamsyah Rwanda, MH. “Apapun upaya yang dilakukan untuk peningkatan proses pendidikan di Banyuasin akan kita dukung sepenuhnya, ” kata Alamsyah.

Begitu juga dengan yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan, Aminudin, S. Pd., S. IP., M. Si bahwa sejak dari awal, Disdik Banyuasin sudah konsen dengan kualitas pendidikan. “Saya titip anak-anak kepada Bapak Ibu, saya tahu berat tapi terus berjuang untuk pendidikan anak-anak, ” harapnya.

“Kita lihat kondisi pendidikan sekarang masih cukup menyedihkan, guru penggerak harus bergerak dan menggerakkan guru-guru lain untuk lebih kreatif dalam membentuk kualitas pendidikan lebih baik, ” jelas Aminudin.

Kepala Diknas Aminudin menambahkan Guru harus meningkatkan kualitas pendidikan, guru penggerak berada di depan, harus bersinergi dan berkolaborasi dalam menciptakan kualitas pendidikan lebih baik.