Capaska Muba Siap Berangkat Mengibarkan Bendera Merah-Putih

Sekayu – Pj. Bupati Musi Banyuasin melalui Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Muba Drs. Safaruddin M.si menerima dan melepas Calon Paskibaraka (Capaska) Tingkat Provinsi Sumatera Selatan di Ruang Rapat Randik Kantor Pemkab Muba, Jum’at (26/07/24).

Dalam sambutannya safarudin mengatakan sangat bangga kepada Capaska yang sudah terpilih mewakili Kabupaten Musi Banyuasin ditingkat provinsi juga menyempatkan memberi saran dan nasehat agar melaksanakan amanah dengan baik serta bersungguh sungguh untuk mensukseskan pelaksanaan paskibra ditingkat provinsi.

Dia juga mengatakan bahwa Pemkab Muba mendukung penuh dan memberikan selamat kepada Capaska yang terpilih dalam mengikuti pengibaran bendera di Provinsi Sumatera Selatan.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas Kesbangpol diwakili oleh Kabid ideologi Wawasan Kebangsaan Eko Budiyono melaporkan seleksi Paskibraka dilakukan beberapa tahap dimulai pendaftaran dan seleksi berkas sejak 28 Februari hingga 13 Maret dengan jumlah pendaftar sebanyak 428 peserta se Kabupaten Muba sampai pemusatan Diklat paskibraka di Provinsi Sumatera Selatan tanggal 29juni hingga 17 Agustus nanti.
Jumlah Capaska yang akan mengikuti dalam tingkat provinsi sebanyak 4 orang dari Kabupaten Musi Banyuasin.

Eko juga mohon dukungan pada Pemkab Muba untuk menjadi semangat & dapat meningkatkan motivasi sehingga dapat tampil lebih baik di hari puncak pengibaran bendera pada 17 Agustus mendatang. Hadir dalam rapat tersebut Kepala Bagian Umum , Kepala Dinkominfo di yang wakili Plh. Kepala Bidang Komunikasi Publik, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan serta perwakilan OPD terkait