Sembilan Perwira Polda Sumsel Mutasi Jabatan

Gedung Polda Sumsel (Foto: Ist)

Palembang – Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo melakukan mutasi jabatan pada sembilan perwira di Polda Sumsel. Mutasi ini tertuang dalam telegram Kapolda Sumsel dengan nomor ST/539/VII/KEP/2024, yang diterbitkan pada 27 Juli 2024 dan ditandatangani oleh Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Sudrajad Hariwbowo.

Adapun sejumlah pejabat di Polda Sumsel yang dimutasi yakni AKBP Yunar Hotma Parulian Sirait yang sebelumnya menjabat Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel. Yanuar mendapat promosi dengan jabatan baru sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Palembang menggantikan AKBP Haris Dinzah.

Untuk posisi Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel digantikan AKBP Tri Wahyudi yang sebelumnya menjabat Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Sumsel.

Kemudian ada Yodi Hardinato yang menjabat Kasubdit Tipidter Ditreskrimsus Polda Sumsel, yang sebelumnya menjabat Korsprimpim Polda Sumsel. Lalu ada Kompol Malik Mahrin Husnul Aqif yang menjabat Korspripim Polda Sumsel menggantikan Kompol Yodi Hardianto.

Lalu ada Kompol Riska yang sebelumnya menjabat Kasubbid Mulmed Bid Humas Polda Sumsel, dimutasi sebagai Kasubdit Siber Ditreskrimsus Polda Sumsel. Kompol Christopher S Panjaitan dikukuhkan dalam jabatan Kabagbinopsnal Ditresnarkoba Polda Sumsel.

AKP Biladi Ostin sebelumnya menjabat Kasat Narkoba Polres OKI, dimutasi sebagai Kabag Ops Polres Pali Polda Sumsel. Sementara Iptu Adrian Chandra sebelumnya menjabat PS Kasatres Narkoba Polres OKU Selatan dimutasi sebagai kasat narkoba Polres OKI, menggantikan AKP Biladi Ostin.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Sunarto mengatakan, mutasi di tubuh Polri merupakan bagian dari evaluasi dan tour of duty personel Polri. “Iya beberapa personel di mutasi. Ini untuk kebutuhan organisasi dan promosi jabatan,” kata Sunarto, Sabtu (27/7/2024).