Robinson Sirait Anggota DPRD Muaro Jambi Ucapkan Selamat Atas Perpanjangan Masa Jabatan BPD

MUARO JAMBI – Anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi Fraksi PAN Dapil Mestong Sungai Bahar Grup Robinson Sirait mengucapkan selamat atas pengukuhan perpanjangan masa jabatan BPD se – kabupaten Muaro Jambi. Pengukuhan perpanjangan masa jabatan BPD oleh Pj Bupati Muaro Jambi Raden Najmi, dihadiri oleh Gubernur Jambi Al Haris. Kegiatan tersebut dipusatkan di lapangan Pendopo Bukit Cinto Kenang, Komplek Perkantoran Pemkab Muaro Jambi, Selasa 30 Juli 2024.

Anggota DPRD Muaro Jambi Robinson Sirait yang memperoleh suara terbanyak diantara anggota DPRD Fransi PAN yang berhasil duduk pada Periode 2024 – 2029 mengatakan bahwa, BPD merupakan ujung tombak dalam mewujudkan pemerintahan desa yang transparan.

Robinson Sirait juga mengatakan bahwa BPD itu adalah DPR nya di desa. Sebelum menjabat sebagai anggota Dewan, dirinya juga pernah menjabat sebagai Ketua BPD Desa Suka Makmur Kecamatan Sungai Bahar. “Selamat kepada seluruh BPD yang baru saja dikukuhkan, semoga amanah. Dan khusus kepada BPD dari wilayah Desa Desa Kecamatan Sungai Bahar grub selamat atas pengukuhan masa jabatan dari 6 Tahun menjadi 8 Tahun,” ujarnya.

“Semoga Amanah dalam menjalankan Tupoksi sebagai BPD Tetap semangat mengawasi anggaran di desa masing masing, sinergi dengan kades dan seluruh perangkat desa sampai akhir masa jabatan,” timpalnya.

Untuk diketahui Masa jabatan anggota BPD di Kabupaten Muaro Jambi resmi diperpanjang pasca diundangkannya UU No 3 Tahun 2024. Perpanjangan masa jabatan ini juga seiring sejalan dengan perpanjangan masa jabatan Kepala desa dari semula 6 tahun menjadi 8 tahun. Selain pengukuhan para anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Raden Najmi juga mengukuhkan para Kades selaku pemangku adat.

“Saya selaku pribadi dan atas nama Pemkab Muaro Jambi mengucapkan selamat kepada para anggota BPD yang diperpanjang masa jabatannya. Semoga dengan perpanjangan masa jabatan ini, amanah yang diberikan bisa dilaksanakan dengan baik,” kata Najmi.

Sementara itu, Gubernur Jambi dalam sambutannya, selain menyampaikan ucapan selamat, beliau juga meminta kepada para BPD agar melakukan tupoksinya dengan penuh tanggung jawab “Untuk BPD, selamat, sebagai pengawas pembangunan desa jalankan dengan baik. Tingkatkan kerjasama yang baik dengan desa demi pembangunan yang tepat dan menyentuh langsung ke masyarakat di desa,” kata Al Haris.

“Tingkatkan terus kinerja dan kerjasama antara BPD dan juga Kepala Desa,” kata Al Haris