Banyuasin Kembali Raih Penghargaan Nirwasita Tantra dan Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi

Palembang – Kabupaten Banyuasin kembali meraih Penghargaan Nirwasita Tantra dan Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi, diberikan langsung oleh Penjabat Gubernur Sumatera Selatan, Elen Setiadi, SE., M. SE kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banyuasin, Dr. Zazili Mustopa, SE., M. Si mewakili Penjabat Bupati Banyuasin, Muhammad Farid, S. STP., M. Si.

Penghargaan diberikan pada Acara Penyerahan Penghargaan Bidang Lingkungan Hidup kepada Penggiat Lingkungan dalam rangka Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS) digelar di Kebon Gede Venue, Palembang, Rabu (31/07/2024).

Penghargaan ini diberikan kepada Kepala Daerah atas kepemimpinannya dalam merumuskan dan menetapkan kebijakan dan/atau program kerja sesuai dengan prinsip metodologi pembangunan berkelanjutan guna memperbaiki kualitas lingkungan hidup di daerahnya yang tertuang dalam Dokumen Informasi Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah (DIKPLHD).

Ditemui ditempat berbeda, Pj. Bupati Banyuasin Muhammad Farid mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang telah diterima dan mengapresiasi atas kerja keras bersama dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banyuasin dan stakeholder terkait.

“Tentu ini kerja dan sinergi bersama sehingga menghasilkan hasil yang membanggakan. Prestasi ini harus kita jaga sebagai tolak ukur lebih baik lagi kedepan. Mari kita lebih meningkatkan kesedaran untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan alam sekitar kita, ” ucapnya.

Selain itu, untuk Penghargaan Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi Sumatera Selatan tahun 2024 diperoleh SMP Negeri 2 Banyuasin III, SD Negeri 6 Sembawa, SD Negeri 3 Makarti Jaya, dan SD Negeri 9 Makarti Jaya serta akan mengikuti Adiwiyata Tingkat Nasional tahun 2025.