Ini Sosok Kasat Reskrim Polrestabes Palembang yang Baru

PALEMBANG – Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono memimpin langsung upacara serah terima jabatan (Sertijab) Pejabat Utama (PJU) di lapangan Mapolrestabes Palembang, Senin (5/8/2024) siang.

Sertijab sesuai dengan Surat Telegram Rahasia (TR) Kapolda Sumsel dengan nomor : ST /539/VII/KEP/2024 tertanggal Sabtu 27 Juli 2024 yang ditandatangani langsung Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, yang sebelumnya dijabat AKBP Haris Dinzah kini posisinya digantikan oleh AKBP Yunar Hotma Parulian Sirait SIK yang sebelumnya menjabat Kasubdit Jatanras Polda Sumsel.

Kegiatan sendiri di hadiri oleh jajaran Pejabat Utama (PJU) Polrestabes Palembang, para Kapolsek, dan stakeholder lainnya.

Kombes Pol Harryo mengatakan, mutasi merupakan hal biasa yang dilakukan di lingkungan Polri, dan bertujuan untuk penyegaran, pembinaan karir anggota. “Iya hari ini giat kita Sertijab, hal ini biasa dilakukan guna penyegaran dan pembinaan karir para anggota,” ujar Kombes Pol Harryo Sugihhartono, Senin (5/8).

Sambungnya, Selain itu kepada pejabat yang baru di sertijab dan ditempatkan posisi baru untuk segera bisa beradaptasi. “Iya semoga pejabat baru segera cepat beradaptasi pada lingkungan kerjanya di Polrestabes Palembang, dan selamat datang disini,” katanya.

Masih kata Kombes Pol Harryo berharap kepada pejabat yang baru bisa segera memberikan kontribusi optimal dan menyesuaikan diri dengan cepat dilingkungan baru.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pejabat lama yang telah mendedikasikan seluruh kemampuan serta kinerja dirinya dan ditempat yang baru nanti lebih meningkatkan kinerjanya,” tutupnya.