KPU Kota Palembang Menggelar Coffee Morning Bersama Wartawan

Palembang – KPU Kota Palembang menggelar Coffee Morning bersama wartawan membahas tentang Pilkada 2024.

Acara Coffee Morning tersebut digelar di Liberica The Sultan, Hotel Salatin Palembang, Kamis (15/8/2024).

Dalam sambutannya, Ketua KPU Palembang Syawaludin menjalaskan, pihaknya berusaha semaksimal mungkin menyampaikan informasi kepada publik terkait Pilkada 2024 mendatang.

“Kami (KPU Palembang) siap memfasilitasi rekan rekan media (wartawan) dalam hal mencari informasi terkait Pilkada 2024 tersebut,” kata Syawal.

“Karena kehadiran wartawan sebagai perpanjangan lidah antara KPU Palembang dengan masyarakat sangat kami apresiasi, intinya kami akan maksimal memfasilitasi kebutuhan rekan-rekan terkait informasi Pilkada 2024,” tuturnya.

Sementara M. Fathony selaku Ketua Komisi Informasi Provinsi Sumatera Selatan mengapresiasi apa yang dilakukan oleh KPU Palembang.

Dirinya juga menuturkan, saran, bahwa kedepan agar wartawan dilibatkan dalam debat calon kepala daerah yang akan digelar KPU Palembang mendatang.

“Kalau bisa, libatkan wartawan sebagai salah satu panelis dalam debat nanti, karena wartawan ini cukup berkontribusi dan turun langsung ke lapangan sehingga banyak experience yang mereka temukan,” ujar Fathony.

Selain itu, ia juga menyarankan agar nantinya diadakan sesi khusus pemaparan visi misi kepala daerah di hadapan rekan wartawan agar ada interaksi antara mereka sehingga akan melahirkan informasi yang berbobot.

“Karena kalau mengandalkan debat publik saja, pasti akan terbatas mulai dari kuantitas wartawan itu sendiri hingga interaksi juga sangat terbatas,” pungkasnya.