Pemkab Banyuasin Siap Sukseskan Pilkada Serentak 2024

Pangkalan Balai – Pemerintah Kabupaten Banyuasin terus melakukan persiapan dalam kesuksesam gelaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024. Jelang beberapa bulan pencoblosan, pemkab menggelar rapat koordinasi persiapan pelaksanaan Pilkada 2024 bersama KPU dan Bawaslu Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah (KPD), hingga Camat se-Banyuasin, dipimpin langsung Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin Muhammad Farid, S.STP M.Si Sekda Banyuasin Ir. Erwin Ibrahim, ST., MM ., MBA IPU ASEAN ENG berlangsung di Ruang Rapat Bupati Banyuasin Jumat (15/8/2024).

Hal ini dilakukan untuk memastikan jalannya Pilkada berjalan dengan aman, damai, dan kondusif yang akan berlangsung pada 27 November 2024.

Dijelaskannya bahwa pemkab Banyuasin akan men-support penuh KPU dan Bawaslu Banyuasin dalam mensukseskan Pilkada lima tahunan ini.

“Mari kita kawal bersama Pilkada agar berjalan sesuai aturan yang telah ditetapkan. Semoga masyarakat Banyuasin dapat berpartisipasi aktif dalam pemilu dan menggunakan hak pilihnya dengan bijak,” ucapnya.

Hingga saat ini, pihaknya akan terus melakukan koordinasi dengan pihak penyelenggara pemilu seperti KPU dan Bawaslu Banyuasin dalam mempersiapkan proses berjalannya tahapan Pilkada.

Lebih lanjut dirinya menegaskan untuk seluruh Camat, Kades, Lurah harus siap mensukseskan Pilkada 2024 sebagai bentuk dukungan kesiapan untuk tetap berada ditempat agar tidak kemana-mana sebelum, saat, dan setelah pemilu berlangsung nantinya.

“Suksesnya Pilkada tidak terlepas dari tanggung jawab kita semua dan seluruh elemen masyarakat agar bisa berpartisipasi. Mari bangun komunikasi dan koordinasi dengan baik guna mewujudkan pemilu langsung, umum bebas, rahasia, jujur dan adil untuk itu perlu upaya serta kerja keras semua pihak agar meminimalisir persoalan yang bakal terjadi. Keberhasilan Pilkada 2024 merupakan tugas kita bersama,” pungkasnya.