Yuli Setia Bakti Ketua DPRD Baca Teks Proklamasi di Upacara HUT RI ke 79

MUARO JAMBI-Yuli Setia Bakti Ketua DPRD Muaro Jambi bertugas membaca teks Proklamasi di upacara pengibaran bendera merah putih yang digelar Pemkab, di halaman Kantor Bupati, Sabtu (17/08/2024).

Upacara pengibaran bendera merah putih ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia 2024. ”Proklamasi Kami bangsa Indonesia dengan ini menyatakan kemerdekaan Indonesia Hal-hal yang mengenai pemindahan kekoeasaan dan lain-lain diselenggarakan dengan cara saksama dan dalam tempoh yang sesingkat-singkatnya,” tutur Yuli Setia Bhakti.

Penjabat Bupati Raden Najmi menilai, peringatan HUT Kemerdekaan RI merupakan waktu yang tepat untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah bersusah payah dalam memperjuangkan dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kita sebagai generasi penerus bangsa bukan hanya sekedar mengenang jasa-jasa pahlawan terdahulu. Akan tetapi meneruskan perjuangan dengan cara mengisi kemerdekaan ini dengan berbagai pembangunan, sehingga negara yang kita cintai ini semakin maju, jaya dan berkembang serta mampu setara dengan bangsa-bangsa yang telah maju” kata Rd. Najmi.

Dalam kesempatan itu, Pj. Bupati Muaro Jambi juga mengajak seluruh elemen agar bersama-sama mengisi kemerdekaan dengan membangun dan memajukan Kabupaten Muaro Jambi, “Dirgahayu kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, “Nusantara Baru, Indonesia Maju ” pungkasnya.

Usai pelaksanaan upacara peringatan HUT RI ke-79, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bantuan kepada Veteran.