Anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi Zulkifli I Membuka lomba Pacu Perahu di Desa Mendalo Laut

MUAROJAMBI-Anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi Zulkifli I membuka kegiatan lomba pacu perahu di Desa Mendalo Laut Kecamatan Jambi Luar Kota (Jaluko) Kabupaten Muaro Jambi. Lomba pacu perahu yang diadakan di Desa Mendalo Laut ini dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 79 tahun.

Ratusan masyarakat turut hadir dalam kegiatan yang diadakan oleh warga Desa Mendalo Laut ini. Anggota DPRD Muaro Jambi Fraksi Gerindra yang Zulkifli I dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih kepada panitia dan semua pihak yang telah melaksanakan kegiatan lomba pacu perahu dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-79 Tahun 2024. Katanya.

kegiatan lomba pacu perahu ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat seluruh elemen masyarakat untuk memajukan daerah khususnya dalam melestarikan budaya daerah serta kearifan lokal. “Saya berharap kedepan kegiatan ini terus dilaksanakan, bila perlu terus ditingkatkan. Ini adalah bagian dari melestarikan budaya kita. Dan biasanya setiap tanggal 17 Agustus, Pemerintah Provinsi Jambi selalu mengadakan kegiatan ini di Ancol Sungai Batanghari Kota Jambi,” ujarnya.

“Pelaksanaan kegiatan ini, bukanlah mencari siapa yang hebat atau siapa yang juara, tetapi intinya adalah ikut berpartisipasi dalam rangka meriahkan HUT RI dan melestarikan budaya kita,” pungkasnya