Banyuasin Terima Penghargaan Hub Award Kabupaten Terbaik Tahun 2024

Jakarta — Kabupaten Banyuasin kembali menorehkan prestasi dengan diterimanya Penghargaan Hub Award Kabupaten Terbaik Tahun 2024 Kategori Nominasi Sistem Transportasi Berkelanjutan Kabupaten Besar yang diterima langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin, Muhammad Farid, S. STP., M. Si dalam gelaran Hari Perhubungan Nasional Tahun 2024 diselenggarakan di JI Expo, kemayoran, Jakarta Utara, Jum’at (6/09/2024).

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi sebagai bentuk apresiasi bagi pemerintah kabupaten dalam berkomitmen dan berkontribusi untuk kemajuan transportasi dan pembangunan konektivitas dI Indonesia diselenggarakan oleh Kementerian Perhubungan Republik Indonesia dan detik.com.

Didampingi oleh Sekretaris Daerah Banyuasin, Ir. Erwin Ibrahim, ST., MM., MBA., IPU., ASEAN. Eng, Pj. Bupati Banyuasin M. Farid mengucapkan rasa syukur dengan penghargaan yang telah diterima, penghargaan ini menjadi salah satu penyemangat untuk Kabupaten Banyuasin dalam membangun sistem Perhubungan yang ada dan untuk menjadi lebih baik lagi kedepan.

“Alhamdulillah dari seluruh Kabupaten/Kota di Indonesia, Banyuasin masuk dalam 24 Kabupaten/Kota yang menerima Penghargaan Hub Award Kabupaten Terbaik Tahun 2024 Kategori Nominasi Sistem Transportasi Berkelanjutan Kabupaten Besar, ” jelasnya.

Mari kita dukung Pemerintah Kabupaten Banyuasin bersama stakeholder untuk terus memajukan transportasi di Banyuasin. Dalam hal ini, Kabupaten Banyuasin menitik beratkan pada Transportasi Sungai Berkelanjutan hingga kini telah terbangun sejumlah dermaga/tambatan perahu oleh Pemkab Banyuasin melalui Dinas Perhubungan Banyuasin berjumlah 234 unit.

Adapun simpul transportasi sungai saat ini yang diproyeksikan menjadi terminal multi moda dan terminal angkutan barang meliputi Dermaga Simpang PU, Bunga Karang, Dermaga Penyebrangan Srimenanti-Karang Baru, Dermaga Gasing (Angkutan Barang) dan Dermaga Penyebrangan Upang-Salek serta Terminal Utama Multi moda antar Provinsi Pelabuhan Antar Provinsi Tanjung Api-Api di Desa Muara Sungsang Kabupaten Banyuasin.