Launching Gerakan Ayo Bersholawat di Satuan Pendidikan Dan Kukuhkan Bunda Paud Kabupaten

Pangkalan Balai — Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin, Muhammad Farid, S.STP., M.Si melaunching Gerakan Ayo Bersholawat di Satuan Pendidikan Tahun 2024 dan mengukuhkan Bunda Paud Kabupaten serta Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin sekaligus Bunda Paud Banyuasin, Adhitya Trinia Apriliani, S.STP. M.Si mengukuhkan Bunda Paud Kecamatan digelar di Graha Sedulang Setudung, Senin (9/09/2024).

Kepada Dinas Pendidikan Banyuasin, Aminuddin, S.Pd. S.IP., M.Si menyampaikan bahwa acara ini bertujuan untuk menjembatani pembicaraan antara guru dan orang tua, agar orang tua dapat melanjutkan apa yang telah mereka pelajari ketika disatuan PAUD. Selain itu juga, membangun komunikasi yang baik antara lembaga dengan orang tua. Sehingga pola pengasuhan yang dijalankan di lembaga dengan yang diterapkan orang tua di rumah selaras.

Melalui kegiatan parenting juga orang tua dapat mengetahui capaian perkembangan anak, hak dasar apa saja yang harus dipenuhi orangtua dalam kelangsungan hidup anak, dan memberikan pengetahuan kepada anak-anak.

Dapat saya sampaikan juga bahwa Peserta kegiatan Parenting Untuk Guru, ibu dan Anak PAUD berjumlah 500 Orang Peserta yang terdiri dari 350 Guru PAUD dan 150.

Semua satuan pendidikan dari TK sampai ke jenjang pendidikan telah dilakukan gerakan bersama Banyuasin Religius yakni Ayo Bersholawat maka untuk itu kami meminta Pj. Bupati Banyuasin berkenan melaunching Gerakan Ayo Sholawat Busro di lingkungan sekolah di Kabupaten Banyuasin.

Pj. Bupati Banyuasin M.Farid menegaskan bahwa acara ini sangat baik dan mulia tujuannya, bukan sekedar seremonial tapi kita mau menjadikan anak-anak yang baik dan berguna bagi masyarakat. Apa yang dilakukan hari ini sungguh upaya yang insha Allah akan berguna bagi generasi muda di dunia dan akhirat.

“Saya mengajak orangtua untuk berperan menjadi orang tua yang selalu ada dan terlibat langsung dalam pendidikan. Ingatkan anak untuk memperkuat ibadah dan takut kepada Sang Pencipta sehingga peran orangtua dan anak dapat berjalan dengan baik,” tegasnya.