Wisuda ke- 6 Universitas Sumatra Selatan

Palembang – Universitas Sumatera Selatan (USS) melaksanakan wisuda Ke- 6 bertempat di Gedung Golden Sriwijaya Building Rabu (11/9/2024). Pada wisuda ke -6 ini diikuti 216 wisudawan dan wisudawati.

Rektor USS Yudha Pratomo ST MSc PhD mengatakan, hari ini melaksanakan wisuda ke 6. Ada 216 wisudawan dan wisudawati yang diwisuda yang berasal dari 4 Fakultas dan 5 prodi yakni Prodi Manajemen, Prodi Ilmu Komputer, Prodi Ilmu Komunikasi, Prodi Agribisnis dan Prodi Perikanan.

“Kami berharap agar para wisudawan dan wisudawati yang sudah lulus pada hari ini agar dapat berkiprah di masyarakat. Serta dapat memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara. Semua yang sudah di pelajari selama ini di USS dapat di terapkan di dalam masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut Yudha berpesan kepada semua yang di wisuda bahwa lu S1 dan mendapatkan ijazah itu merupakan suatu hal yang membanggakan. Tapi untuk sukses di dunia nyata dan di masa depan perlu lebih dari sekedar itu.

“Artinya harus mengasah ilmu mereka dan terus menambah skill serta kompetensi yang terus dipelajari dalam hidup. Nanti mereka akan bekerja atau membuka usaha. Tentunya kan ada permasalahan yang dihadapi di masyarakat dan di tempat mereka bekerja,” katanya.

“Jadi dari situ mereka kan kembali belajar menggunakan dasar-dasar apa yang sudah diperoleh di USS untuk mencoba menyelesaikan permasalahan yang ada dan membuat inovasi-inovasi untuk menyelesaikan permasalahan yang dihadapi,” tambah Yudha.

Lebih lanjut Yudha menuturkan, apapun profesi yang akan dijalani oleh para lulusan USS. Saya berharap agar mereka dapat terus memberikan yang terbaik. Baik itu sebagai ASN, Pegawai Swasta, Pegawai BUMD,BUMN maupun seorang wirausaha mereka harus menjalaninya dengan sebaik-baiknya. Serta menyebarkan manfaat yang sebesar-besarnya kepada masyarakat.

Ini merupakan ke enam kalinya USS melaksanakan Wisuda. Sudah seribu lebih alumni S1 yang di luluskan oleh USS. Ia berarti USS sudah memberikan warna kepada masyarakat Sumsel. Ia berharap para alumni USS dapat menjaga nama baik almamaternya.

Saat ditanyakan mengenai penambahan prodi, dirinya mengaku saat ini pihak USS akan segera menjalani Akreditasi Institusi. Setelah itu selesai maka nantinya pihaknya akan menambahkan program studi. Tentu saja nantinya prodi ini akan disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan dari masyarakat. Apa lagi saat ini banyak prodi yang cukup keren. Seperti prodi seni prodi yang berkaitan dengan teknologi informasi dengan sosial media.

“Kita akan secepatnya menambahkan prodi di USS. Sehingga pilihan masyarakat cukup bervariasi dan banyak. Mungkin kami akan membuka Prodi kesehatan, teknik, hukum dan lainnya. Saat ini prodi unggulan di USS masih management. Sebab USS merupakan universitas yang marger dengan dua institusi yaitu Amkop dan Stikom IGA di Tanjung Pinang,”tutupnya.