Pemkab Muba Apresiasi Partisipasi NU Bina Umat Beragama Semakin Aktif

SEKAYU, – Ribuan jemaah menghadiri Doa Bersama dan Pengajian Akbar dalam rangka yang digelar Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Musi Banyuasin, di Halaman Kantor PCNU Muba, Kamis (19/2024).

Pengajian dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini menjadi momen bersama memanjatkan doa untuk kemaslahatan Pilkada Serentak Tahun 2024 di Kabupaten Muba.

Kegiatan ini dihadiri Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H Yudi Herzandi SH MH, Kapolres Muba AKBP Listiyono Dwi Nugroho SIk MH, Ketua MUI Muba Husni Thamrin Nawawi, Ketua BAZNAS Muba Drs H M Jaya MSi, serta Rois Syuriah Nahdlatul Ulama di Kabupaten Muba.

Asisten I Setda Muba H Yudi Herzandi SH MH dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan PCNU Muba dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut.

Menurutnya selain untuk memupuk rasa cinta kepada Allah SWT, dan meneladani akhlak kepribadian serta mengamalkan ajaran Nabi Muhammad SAW, memontum ini juga sebagai salah satu pondasi spiritual dalam menyambut Pilkada serentak di Kabupaten Musi Banyuasin agar berjalan sukses dan lancar.

“Kami pemerintah daerah mengucapkan terimakasih atas doa bersama untuk kesuksesan Pilkada serentak. Mengingat Kabupaten Muba yang luasnya lebih kurang 14.000 km2 dan memiliki berbagai suku dan agama. Untuk itu kita berdoa dan bersatu agar kabupaten yang kita cintai ini selalu dalam keadaan kondusif terutama menyambut Pilkada diakhir November ini,” ujarnya.

Disamping itu Ia meminta agar PCNU Muba semakin berpartisipasi aktif dalam membangkitkan umat agar lebih dekat dengan agama dan terhindar dari perbuatan yang negatif.

“Mari kita bersama membina masyarakat kita ayomi, kita ingatkan terus, kalau tidak maka mereka akan lebih jauh dari agama. PCNU Muba harus menjadi penyegar, agar umat bisa tenang senang dan tertib,” tandasnya.

Sementara Ketua PCNU Muba KH Muhammad Jazuli mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad, dan doa bersama dalam rangka mendoakan Indonesia sejahtera serta Pilkada serentak di Kabupaten Muba

“Alhamdulillah semalam kita doa bersama berlangsung dengan khidmat. Mudah-mudahan tidak ada konflik, ataupun gejolak, dan terwujudkan Pilkada yang damai, sehingga kita akan mendapatkan pemimpin yang amanah, dan adil yang mensejahterakan masyarakat nya,” kata Jazuli.

Ia juga bersyukur karena kegiatan ini dapat di hadiri langsung oleh Prof Dr KH Said Aqil Siradj MA (Ketua Umum PBNU 2010-2021) dalam memimpin doa dan memberikan ceramah tausyiah.

“Dengan kesibukan beliau Alhamdulillah Ketua Umum PBNU periode 2010-2021 memprioritaskan hadir di Kabupaten Muba,” tandasnya.