Silaturahmi FKUB Banyuasin, Muhammad Farid Harap Tokoh Agama Selalu Jaga Kerukunan

PANGKALAN BALAI — Untuk mempererat dan menjaga kerukunan umat beragama di Kabupaten Banyuasin sebagai salah satu modal yang akan mendukung kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan pembangunan daerah.

Penjabat Bupati Banyuasin Muhammad Farid didampingi Kaban Kesbangpol Banyuasin H. Adam Ibrahim saat membuka acara Silaturahmi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) berharap kepada para tokoh agama Banyuasin agar menjaga kerukunan, ketentraman dan keamanan di salah satu rumah makan di Banyuasin, Rabu (24/09/2024).

“Mudah-mudahan acara silaturahmi ini kerukunan, kedamaian dan ketentraman selalu terjalin di Kabupaten Banyuasin,” ujarnya.

Menyinggung soal pemilu yang akan dilaksanakan tanggal 23 November 2024 mendatang, Farid berpesan kepada FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Kabupaten Banyuasin dalam melakukan pemilihan tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

“Walaupun pilihannya beda tapi tetap jaga persatuan dan kesatuan,” pesannya.

Melalui forum ini, Farid meminta kepada FKUB agara jamaahnya di lingkungannya masing-masing menyampaikan kepada masyarakat bahwa ada pemilihan tanggal 23 November 2024 untuk tetap jaga persatuan dan kesatuan supaya aman dan damai di Kabupaten Banyuasin.

“Tolong jaga persatuan dan kesatuan serta keamanan di Kabupaten Banyuasin pada saat pemilu nanti,” tandasnya.

Sebelumnya, Ketua FKUB Kabupaten Banyuasin Ir.H.Supartidjo melaporkan tujuan kegiatan ini adalah untuk mewujudkan suasana harmonis dalam kehidupan umat beragama di Kabupaten Banyuasin dan meningkatkan peran tokoh agama dalam melaksanakan toleransi beragama dalam masyarakat.