Ratusan Personel Polda Sumsel Dirotasi

PALEMBANG – Sesuai dengan telegram Kapolda nomor ST/712/IX/KEP/2024. Telegram mutasi yang dikeluarkan pada hari Selasa (24/9/2024) pagi ditandatangani oleh Karo SDM Kombes Pol Sudrajad Haribowo, SIK, M.Si sejumlah perwira menengah (Pamen), perwira pertama (Pama) serta yang lainnya di Jajaran Polrestabes Palembang dimutasi atau rotasi.

Personil yang dimutasi dan dirotasi di jajaran Polrestabes Palembang diantaranya adalah Kompol M Ikang Ade Putra SIK MH dengan NRP 88100895 yang sebelumnya menjabat Kapolsek Sukarami Palembang, kini mendapat penugasan baru sebagai Kanit 1 Subdit 1 Ditreskrimsus Polda Sumsel.

Kemudian, Kompol Alex Andriyan Skom dengan NRP 84081961 yang sebelumnya menjabat Kapolsek Seberang Ulu 1, kini mendapat penugasan baru sebagai Kapolsek Sukarami Palembang. AKP Fitri Dewi Utami SIK MH dengan NRP 91040252 yang sebelumnya menjabat PS Kasubbagrenmin Ops Bag Binopsnal Ditlantas Polda Sumsel, kini mendapat penugasan baru sebagai Kapolsek Seberang Ulu 1 Palembang.

Lalu, AKP Irwan Sidik SH Msi dengan NRP 78110009 yang sebelumnya menjabat Kapolsek Gandus, kini mendapat penugasan baru sebagai PS Kabagops Polres Lubuk Linggau Sumsel. AKP Firmansyah SH dengan NRP 75070372 yang sebelumnya menjabat Bagdalops Roops Polda Sumsel, kini mendapat penugasan baru sebagai Kapolsek Gandus Palembang. AKBP Sutrisno dengan NRP 73120858 yang sebelumnya menjabat Kabagops Polrestabes Palembang, kini mendapat penugasan baru sebagai Gadik Madya 7 SPN Polda Sumsel.

Lalu, AKBP Arief Wibowo dengan NRP 70050474 yang sebelumnya menjabat Penyidik Madya 2 Ditreskrimum Polda Sumsel, kini mendapat penugasan baru sebagai Kabagops Polrestabes Palembang. AKP Robert Perdamean Sihombing dengan NRP 72080432 yang sebelumnya menjabat Kanit 1 Satreskrim Polrestabes Palembang, kini mendapat penugasan baru sebagai PS Kanit 2 Subdit 3 Ditreskrimum Polda Sumsel.

Lalu, AKP M Ginting dengan NRP 72070017 yang sebelumnya menjabat Kapolsek Pemulutan Ogan Ilir Sumsel, kini mendapat penugasan baru sebagai Pama Polrestabes Palembang. Kompol Faisal Fangihutan Manalu dengan NRP 86021584 yang sebelumnya menjabat Wakapolres Ogan Ilir (OI) Sumsel, kini mendapat penugasan baru sebagai PS Kasatresnarkoba Polrestabes Palembang.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Dr Harryo Sugihhartono mengatakan, bahwa mutasi yang ada di tubuh polri merupakan hal biasa sebagai penyegaran personil.

“Ini merupakan hal biasa di organisasi Polri. Sebagai penyegaran personel dan juga sebagai promosi kepada yang bersangkutan dalam tugas serta kinerjanya yang diberikan pimpinan langsung,” ujar Kombes Pol Harryo Sugihhartono, Kamis (26/9/2024).

Kemudian Kombes Pol Harryo berpesan kepada seluruh pejabat baru agar dapat memberikan kontribusinya dan melakukan penyesuaian di tempat yang baru. “Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada pejabat lama dan kepada pejabat yang baru selamat dalam menjabat jabatan baru di Polrestabes Palembang” tutupnya.