Sekda Banyuasin Hadiri Grand Launching Fakultas Kedokteran UIGM Palembang

PALEMBANG – Sekda Banyuasin Ir Erwin Ibrahim, ST,MM,MBA,IPU,Asean Eng menghadiri grand Launching Fakultas Kedokteran UIGM Palembang.

“Alhamdulillah dapat menghadiri Grand Launching Fakultas Kedokteran UIGM Palembang,Senin (30/9/2024).

Grand Launching ini dilakukan Rektor Universitas Indo Global Mandiri (UIGM) Marzuki Alie.

“Fakultas Kedokteran dengan program Sarjana Program Studi Kedokteran dan Pendidikan Profesi Dokter yang mulai dibuka pada tahun ini,”kata Marzuki Alie.

Menurut Marzuki Alie, Yayasan Indo Global Mandiri telah mendapatkan izin dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi untuk membuka program studi kedokteran bagi para lulusan SMA/SMK di Sumatera Selatan (Sumsel).

Erwin atas nama Pemkab Banyuasin mengucapkan selamat dan sukses atas Grand Launching Fakultas Kedokteran UIGM Palembang.

‘Selamat dan sukses atas Grand Launching Fakultas Kedokteran UIGM Palembang ini,” Erwin.

Dengan dibukanya Fakultas Kedokteran UIGM, tutur Erwin menambah 1 Universitas di Sumsel yang memiliki kedokteran, dimana sebelumnya Universitas Sriwijaya dan Universitas Muhammadiyah telah memiliki Fakultas Kedokteran,”kata Erwin.

Pemerintah Kabupaten Banyuasin, terangnya merupakan pemerintah daerah yang turut memberikan rekomendasi pendirian Fakultas Kedokteran UIGM ini.

“Kita melihat dengan tumbuhnya penduduk dan semakin luasnya pemberdayaan dan pembangunan wilayah, sangat membutuhkan alokasi tenaga medis salah satunya dokter, sesuai dengan program pemerintah kabupaten banyuasin dokter masuk desa, dan dengan dibukanya FK UIGM ini diharap dapat meluluskan dokter-dokter baru yg profesional untuk masyarakat Banyuasin nanti,” tutup Erwin.