Pj Ketua TP PKK Adhitya Trinia Dukung Pengembangan Kebun PKK

Pangkalan Balai – Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin Adhitya Trinia Aprliani, S.STP.,M.SI bersama pengurus TP PKK Kabupaten Banyuasin melaksanakan rapat rencana pengembangan kebun PKK yang bertujuan untuk kembali mengaktifkan kebun PKK sehingga bisa menjadi tempat yang produktif, rapat digelar di Ruang Rapat Guest House Rumah Dinas Bupati Banyuasin, Selasa (15/10).

Pj. Ketua TP PKK Adhitya Trinia Aprliani menyampaikan tujuan rapat ini adalah membahas rencana pengembangan kebun PKK sebagai upaya pemanfaatan lahan yang sudah ada, peran kebun PKK bisa menjadi contoh bagi pengurus PKK untuk meningkatkan kemandirian pangan keluarga. Juga bisa menjadi contoh penerapan pertanian berkelanjutan yang ramah lingkungan.

“Adanya tujuan kebun PKK bisa menyediakan sumber pangan sehat dan organik, menciptakan ruang hijau dan lingkungan sehat. Maka dari itu mohon bantuan agar pengembangan kebun PKK ini dengan OPD terkait dengan bantuan perbaikan lokasi, bibit tanaman, ikan, tenaga dan lain-lain yang dibutuhkan untuk mewujudkan pengembangan kebun PKK agar bisa bermanfaat untuk kita semua,” jelasnya.

Adapun yang akan diperbaiki dan ditata :

Perbaikan merk plang kebun PKK sekaligus lokasi penanaman tanaman cabe dan tomat.

Pembersihan kebun PKK dan pohon tumbang.

Perbaikan toilet dan tempat wudhu.

Pembersihan pemeliharaan kolam ikan.

Penanaman kembali hidroponik dan lokasi penanaman tanaman toga.

Green house, pondok kebun, penataan kembali kandang hewan.