Ikatan Langkah Dansa Provinsi Sumsel Menggelar Berbagai Macam Acara

Palembang – Ikatan Langkah Dansa Indonesia (ILDI) Provinsi Sumatera Selatan. Hari ini menggelar berbagai macam acara yang tentunya sangat Feminis kerja sama dengan Opi Mall Kedai Diajeng,

Radisya sanggar Studio dan Sauna di km 5 Ahas Bims Motor dan Edi Gold. Acara tersebut terdiri dari Demo Masak Kue dan asinan Bogor dengan nara sumber dari Rafika Cattering, Arbys. dan tentunya untuk ILDI sendiri selalu memberikan kegiatan yg edukatif untuk para pedansa dan pecinta

Langkah Dansa serentak dikuti oleh beberapa DPW ILDI Sumsel atau kabupaten / kota Sumsel, yaitu ILDI Kab Musi Banyuasin Bunda Puspa & team,ILDI Kab Lahat Hery Lubis & team, ILDI Muara Enim Mak Pola & team, Dilaksanakan di Opi Mall Palembang, Sabtu (19/10/2024).

Ketua ILDI Sumsel Hj. Eryn Sukma, SH., SE saat dijumpai awak media usai berdansa bersama para pegiat dansa di Opi Mall Palembang,

Eryn Sukma mengatakan, kegiatan ini memang setiap bulan dilakukan, karena kenapa, karena kita harus sehat dan bugar terus bergerak menuju Indonesia Sehat yang merupakan program dari pemerintah.

ILDI pun tidak dibatasi usia karena bisa dilakukan oleh anak anak di usia 3 tahun sd lansia 75 tahun keatas yg sangat banyak manfaatnya karena Langkah Dansa memberikan fokus

Memperkuat tulang, mencegah osteoporosis, Menahan pikun, mempertajam ingatan, gembira dan menambah pergaulan, saudara tentunya.

“Selain itu kita juga ada beberapa kegiatan yang sifatnya kompetisi seperti Forkab, Forprov, Fornas, dalam waktu dekat ini kita juga mempersiapkan untuk kompetisi tingkat internasional yang akan diadakan di bulan Desember di Jakarta,”ujar Eryn.

Kompetisi internasional istilahnya UCWDC kebetulan ILDI Sumsel bulan September kemaren meraih juara 1 Internasional di Kuala Lumpur. selanjutnya Fornas akan digelar di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Saat ditanya ILDI ini adanya di mana saja, Eryn menuturkan, ILDI Sumsel sudah hampir ada diseluruh kabupaten/kota dari 17 kabupaten/kota di Sumsel. Sekarang ILDI Sumsel sudah ada di 11 kabupaten/kota dan 6 kabupaten nya belum ini merupakan kerja keras dan PR untuk semua jajaran pengurus yg kemaren 18 September 2024 usai dilantik periode ke dua oleh Ketum DPP ILDI

Ambar Susilastuti dan disaksikan oleh pendiri ILDI Kootce Watimena Ibu Ning Puspa Ibu Atit Sri di Opi Mall.

“Ini PR saya masih ada 6 kabupaten yang belum ada ILDI nya. Semua terkendala jarak yang sangat jauh seperti contohnya, Empat Lawang, Okus Muratara, Pagar Alam dan Musi Rawas. Pagar Alam sudah ada namun pelantikannya tertunda karena ada pilkada,” jelas Eryn Sukma.

Eryn Sukma juga menjelaskan, ILDI Sumsel sendiri Non Politik. Walau ILDI Sumsel massa nya sangat banyak namun organisasi kami tidak berpolitik. ILDI Sumsel fokus untuk kesehatan dan kebugaran masyarakat Mendansakan masyarakat dan memasyarakatkan Dansa tentunya ILDI.

“Saya berharap, semakin banyak para pedansa semakin banyak para pecinta Langkah Dansa dan semakin banyak para juara dansa dari berbagai umur atau kategori pungkasnya.