Debat Publik Pertama Paparkan Visi dan Misi, RDPS Hadir dengan Hati Nurani

Palembang – Debat Publik Pertama Calon Walikota dan Wakil Walikota Palembang tahun 2024 digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palembang di Ballroom Hotel Santika Premiere, Selasa malam (22/10/2024).

Pada Debat Publik Pertama ini, setiap pasangan calon Wali Kota dan Wakil Walikota Palembang memaparkan visi dan misi di hadapan panelis, moderator, tamu undangan yang hadir serta masyarakat yang melihat live streaming di platform Media Sosial YouTube KPU Palembang.

Dalam visi dan misi pasangan nomor urut 02 Ratu Dewa dan Prima Salam, menekankan bahwa seorang pemimpin harus mampu membawa perubahan dan mencerahkan masyarakat.

“Seorang pemimpin harus mampu mengedepankan nilai keadilan dan kemanusiaan kepada masyarakat. Untuk itulah Ratu Dewa dan Prima Salam hadir untuk rakyat dengan hati nurani akan melayani rakyat dengan sepenuh hati,” kata Ratu Dewa didampingi Prima Salam.

Selain itu, dalam penyampaian visi dan misi, Ratu Dewa menyebut ada 5 (lima) poin penting yaitu mewujudkan masyarakat Kota yang berdaya, berdaya ekonominya, terjamin layanan pendidikan dan kesehatannya, berbudaya dan religius; (Berdaya Masyarakatnya).

“Kemudian mempercepat pertumbuhan dan pemerataan pembangunan kota yang berbasis lingkungan, budaya, teknologi dan berkelanjutan (Berdaya Pembangunannya),” ujarnya.

Selanjutnya mewujudkan Kota Jasa dan Pariwisata melalui peningkatan pertumbuhan ekonomi, investasi dan iklim usaha yang kondusif, dengan didukung sektor UMKM dan usaha ekonomi kerakyatan yang tangguh dan berdaya saing (Berdaya Perekonomian dan UMKMnya).

“Poin keempat yaitu mewujudkan Kota maju, smart city yang nyaman, aman, dan inovatif (Berdaya Kenyamanannya),” tuturnya lagi.

Dan yang terakhir atau poin kelima yaitu meningkatkan tata kelola pemerintahan yang profesional, transparan, akuntabel, adaftif dan kolaboratif antara pemerintah pusat, provinsi, dan kabupaten/ kota. (Berdaya Pemerintahannya).