Mepet, Jadwal SFC Vs Persimura Diundur

Skuat Sriwijaya FC (Foto: Ist)

Pelitasumatera.com, PALEMBANG – Mepetnya waktu pertandingan terakhir Sriwijaya FC (SFC) di kompetisi Liga 1 Indonesia, membuat laga antara SFC melawan Persimura pada babak 64 besar Piala Indonesia akhirnya mengalami perubahan jadwal.

Semula laga ini akan dimainkan Selasa (11/12/2018), namun karena Laskar Wong Kito juga harus memainkan pertandingan melawan Arema FC pada dua hari sebelumnya, maka PT Liga Indonesia memutuskan melakukan revisi jadwal.

“Usai melawan Arema, tim SFC kemungkinan baru akan kembali Senin (10/12/2018) dan sangat mepet sekali jika harus langsung memainkan pertandingan melawan Persimura keesokan harinya.”

“Berdasarkan komunikasi awal dengan PT LIB, maka kemungkinan laga ini akan dimundurkan ke Kamis (14/12/2018) mendatang,” kata Sekretaris PT SOM, Faisal Mursyid saat dihubungi Rabu (5/12/2018).

Selain perubahan jadwal, laga Derby Sumsel ini juga akan mengalami pemindahan lokasi pertandingan. Jika awalnya Persimura yang akan bertindak sebagai tuan rumah, maka kemungkinan laga ini akan dimainkan di Palembang.

“Memang manajemen Persimura sudah berkomunikasi langsung dengan kita, intinya mereka tidak siap menjadi tuan rumah. Kita sudah sarankan untuk juga berkomunikasi dengan PT LIB terkait hal ini,” ujarnya.

Faisal sendiri menyebut pihaknya juga sudah dihubungi PT LIB dan berkoordinasi mengenai kepastian jadwal serta venue pertandingan nantinya. “Jika tidak ada perubahan, kemungkinan laga antara Persimura dan SFC akan dimainkan pada 14 Desember di Stadion Bumi Sriwijaya,” pungkasnya.

Penulis: Kurniawan