Datang Ke Palembang, Ronaldinho Merumput Bersama Jokowi

0
Mantan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin bersama Agen Ronaldinho, Oliver Mandengue saat meninjau Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, Sabtu (8/12/2018).

Pelitasumatera.com, PALEMBANG – Pesepakbola dunia asal Brazil, Ronaldinho dipastikan akan hadir pada puncak event Alex Noerdin Cup yang digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, 31 Maret 2019 mendatang.

Hal tersebut dipastikan oleh agennya, Oliver Mandengue usai meninjau langsung stadion yang akan menjadi tempat sang legenda bermain, bahkan direncanakan Presiden Joko Widodo bersama Alex Noerdin bersama-sama akan bermain sepak bola.

“Saya yakin event ini akan berlangsung dengan baik karena Ronaldinho sudah fix datang pada Alex Noerdin Cup,” katanya yang didampingi oleh Alex Noerdin di Stadion GSJ Palembang, Sabtu (8/12/2018).

Datang ke Palembang, lanjut Oliver, Ronaldinho banyak permintaan. Sebagai duta dari UNICEF, Ronaldinho tentu memilik jiwa sosial yang tinggi. Oleh sebab itu sang legenda ingin mengunjungi tempat-tempat sosial yang ada di Palembang nantinya.

“Ronaldinho adalah duta dari UNICEF, jadi dia selalu berjiwa sosial besar sekali, dia senang sekali bisa mengunjungi tempat-tempat seperti ini dan berbagi sesamanya dan dia juga berharap selama disini nanti dia akan mengunjungi tempat-tempat yang sifatnya sosial dan sebagainya dan itulah tujuannya memenuhi undangan pak Alex,” ujarnya.

Sementara Alex Noerdin mengatakan, kedatangan Ronaldinho selain memberikan latihan kepada anak-anak terpilih Sumsel juga akan bermain, dan rencananya Presiden RI Joko Widodo akan hadir serta bermain bola bersama dengan legenda sepakbola dunia, Ronaldinho pada puncak event Alex Noerdin Cup 31 Maret 2019 mendatang di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

Menurut Alex, bahwa ini adalah hal yang tak biasa, karena biasanya yang menjadi tamu negara akan dijamu di Istana Presiden. Namun khusus di Sumsel, orang nomor satu di Indonesia itu akan datang langsung menyambut Ronaldinho dan bermain bola bersama.

“Tadinya rencana Ronaldinho pada perjalanan pulang nanti saya bawa mampir ke istana. Biasanya bintang-bintang dunia Diego Maradona, Pele, Ronaldo berkunjung ke suatu negara pada saat terakhir menjadi tamu kehormatan presiden atau raja suatu kehormatan dilakukan di istana tapi bapak presiden ingin nonton disini di Jakabaring dan barangkali bermain bola,” kata Alex.

Alex pula menyebutkan Presiden Jokowi akan bermain bola beberapa menit di lapangan bersama dengan Ronaldinho untuk memberikan motivasi kepada anak-anak yang hadir untuk mengikuti coaching clinic yang akan diberikan oleh pesepakbola Brasil itu.

“Pak presiden itu jago main bola, beliau mungkin akan main berapa menit bersama Ronaldinho,” ujar Alex yang juga Ketua KONI Sumsel ini.

Alex menambahkan, sebelum acara puncak berlangsung, tim Alex Noerdin Cup terdiri dari para mantan pemain Timnas Indonesia, akan berkeliling ke 17 kabupaten/kota di Sumsel untuk melihat langsung potensi yang ada di daerah-daerah tersebut. Dari masing-masing kabupaten, akan dipilih yang bagus dan sekaligus disetiap kabupaten/kota akan ada coaching clinic kepada anak-anak Sumsel sekitar 5.000 anak.

“Final 31 Maret InshaAllah di stadion GSJ, all Indonesia star diperkuat oleh Ronaldinho yang sebelumnya akan memberikan coaching Clinic kepada 50 anak terpilih tadi,” jelasnya.

Tak hanya dari anak-anak Sumsel, tambah Alex anak-anak lainnya dari provinsi tetangga seperti Papua, Jakarta, Medan bahkan Jepang yang mengidolakan Ronaldinho akan ikut dalam coaching clinic.

“50 anak akan ikut coaching Clinic dengan Ronaldinho tapi banyak anak-anak yang merengek kepada orangtuanya misalnya daei Medan, Bandung bahkan ada dari KBRI Jepang disana pengen ketemu dengan Ronaldinho,” beber mantan gubernur Sumsel ini.

Alex melanjutkan tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai ajang penyegaran otak jelang Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif yang sebentar lagi akan digelar.

“Kita ini kan penuh dengan pemberitaan ini, siang malam cerita yang kadang-kadang sedih bacanya, takut atau apa, ketegangan ini sudah milai terasa dengan pileg dan Pilpres ini. Nah kita dengan tontonan yang bermutu, yang sehat, tapi bukan hanya tontonan itu saja tapi kita coba ini melatih anak-anak kita, menggairahkan sepakbola di seluruh Sumsel dan ini akan berlanjut,” pungkasnya.

Penulis: Kurniawan