Menhub Kampanye Millenial Safety Riding

Pelitasumatera.com, PALEMBANG – Dalam rangka mengkampanyekan berkendara aman, Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi didampingi Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru dan Walikota Palembang Harnojoyo bersama komunitas bikers Kota Palembang menggelar Touring Motor dengan konsep “Milenial Safety Riding”, di jalan protokol Palembang.

Rombongan melakukan start dari pelataran Benteng Kuto Besak menyusuri jalan Merdeka menuju kawasan Kambang Iwak Palembang.

Menhub Budi Karya Sumadi mengungkapkan, milenial safety riding digelar untuk memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya kaum muda untuk berkendara secara aman.

“Tingkat kecelakaan lalu lintas saat ini cukup tinggi, khususnya kendaraan roda dua, bersama para komunitas biker kota Palembang kami ingin mengkapanyekan berkendara aman, kami berharap dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas,” ungkap Budi Karya Sumadi.

Sementara itu, Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan, masyarakat khususnya anak muda harus benar-benar memperhatikan keselamatan dalam berkendara.

“Yang paling penting, pertama pastikan semua lengkap, mulai dari kendaraan bermotor, helm, jaket, dan perlengkapan lainnya, selanjutnya berkendara lah dengan benar, patuhi aturan lalu lintas, insha Allah kita akan selamat” Kata Harnojoyo.

Ditempat yang sama, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengatakan, dirinya bersama Walikota Palembang telah merancang rencana pembuatan sirkuit balap.

“Dalam rangka memberikan tempat bagi anak-anak muda kota Palembang yang hobi balap, saya bersama pak Walikota akan segera membangun sirkuit balap yang bisa digunakan masyarakat yang menyukai dunia balap, kita sediakan tempat khusus, jangan balap di jalan,” tukas Deru.

Penulis: Yanti