Amankan 5 Pasangan Diduga Melakukan Mesum

Pasangan mesum yang digerebek di salah satu kosan di Palembang. (Foto: Ist)

Pelitasumatera.com, PALEMBANG – Razia Operasi Pekat Zona 2 2018 yang dilakukan oleh petugas gabungan TNI / Polri di wilayah hukum Polresta Palembang, Sabtu (8/12/2018) malam membuahkan hasil. Setidaknya 5 pasangan yang diduga melakukan perbuatan mesum tanpa ikatan pernikahan diamankan petugas.

Operasi pekat yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polresta Palembang, Kompol Dodi Indra Eka Putra, melibatkan 34 personil mulai dari Reksrim, Interlkam, Sabhara, dari Polsek IT I, Polsek IT II, Polsek Kalidoni Palembang, KSK Boom Baru, Reskrim Polresta, Pol Air polresta dan, Paminal polresta.

Dalam razia gabungan tersebut, Petugas pertama kali menyisir di penginapan yang berada di kawasan Jalan Angkatan 45, salah satunya di kosan Amelia. Tak hanya itu, dari satu pintu ke pintu kamar yang petugas ketuk, petugas pun mengamankan 5 pasangan yang diduga mesum tanpa ikatan pernikahan.

Dari kelima pasangan tersebut. tak satu pun yang bisa menunjukan buku nikahnya, ketika dimintai petugas. Alhasil kelima pasangan ini pun langsung digiring petugas ke Polresta Palembang untuk dilakukan pendataan.

“Operasi pekat ini dilakukan secara rutin. Untuk menekan angka kejahatan, ya salah satu razia hunting tersebut pemeriksaan badan dan anak-anak nongkrong,” ungkap Kabag Ops Polresta Palembang, Kompol Dodi Indra Eka Putra. Minggu (9/12/2018).

Dia juga mengimbau agar anak-anak yang tengah nongkrong segera pulang ke rumah masing-masing dan agar tidak melakukan tindak pidana dan agar tidak melakukan tindak pidana atau tidak menjadi korban tindak pidana ataupun perbuatan yang meresahkan masyarakat.

Saat ditanya terkait hasil, Dodi menuturkan, ada 5 pasangan yang diamankan karena diduga telah berbuat mesum, tanpa status pernikahan dan pemuda yang membawa senjata tajam.

“Untuk 5 pasangan tersebut nanti akan kita data, dan kita panggil keluarganya agar tidak kembali mengulangi perbuatanya, setelah itu langsung kita pulangkan,” ungkapnya.

Sementara itu, kelima pasangan ketika ditemui di ruangan Pidum Polresta Palembang, enggan berkomentar terkait diamankannya mereka. Kelima pasangan ini pun hanya bisa menundukan kepalanya karena malu atas perbuatannya.

Penulis: Meyda