Takluk di Kandang Arema, Sriwijaya FC Degradasi

0
Skuat Sriwijaya FC (Foto: Ist)

Pelitasumatera.com, PALEMBANG – Asa Sriwijaya FC (SFC) untuk bertahan di Liga 1 Indonesia kandas. Hal ini menyusul takluknya Laskar Wong Kito dari Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (9/12/2018) sore.

Sebelum pertadingan pekan terakhir Liga 1, SFC berada di peringkat ke-14 klasemen sementara dengan 39 poin. Tiga tim lain juga memiliki poin yang sama dengan SFC yakni Mitra Kukar, Perseru Serui, dan PS Tira.

Melawan Arema FC, SFC menurunkan sejumlah pemain andalan mereka seperti Beto, Esteban Vizcarra, dan Yu Hyun-koo. Sementara Arema FC diperkuat oleh pemain andalan mereka seperti Hamka Hamzah, Makan Konate, Dedik Stiawan, dan Alfin Tuasalamony serta sejumlah pemain penting lain.

Gol SFC dicetak Esteban Gabriel Viscara pada menit ke-25. Hingga berakhirnya babak pertama, SFC unggul 1-0. Petaka datang di babak kedua, dimana Arema berhasil mencetak gol melalui Makan Konate melalui titik putih dan Dedik Setiawan.

Dengan hasil 2-1 ini membuat SFC gagal bersaing dengan tim lainnya dan berada di peringkat 16 dengan nilai 39. Dua tim lainnya yang turut terdegradasi ke Liga 2 yaitu Mitra Kukar Kartanegara dan PSMS Medan.

Artinya, dua tim asal Pulau Sumatera tergusur dari Liga 1  dan satu tim dari Pulau Kalimantan. Posisi ketiganya digantikan tim promosi dari Liga 2 yakni Semen Padang, PSS Sleman dan Kalteng Putra.

Daftar Susunan Pemain:

Arema FC: Utam Rusdiana, Alfin Tuasalamony, Arthur Cunha, Hamka Hamzah, Johan Alfarizi, Hendro S, Jayus H, Makan Konate, Dendi Santoso, Rivaldi Bawuo, Dedik Setiawan

Cadangan: Kurniawan Kartika Ajie, Bagas Adi, Ricky Akbar, Ridwan Tawainella, Nur Hardianto, M. Rafli, Sunarto

Pelatih: Milan Petrovic

Sriwijaya FC: Teja Pakualam, Marckho Sandy, Alan H, Achmad Faris, Zalnando, Esteban Viscarra, Yuu Hyun-koo, M. Hambali, Nur Iskandar, Alberto Goncalves, Yogi R

Cadangan: Dikri Y, Goran G, Jeki A, M. Alhadji, Risky Dwi, Beri R, M. Ridwan

Pelatih: Angel Alvredo Vera

 

Hasil pekan ke-34 Liga 1 Indonesia:

Madura United Vs  Persela Lamongan (2 – 1)

Persib Bandung Vs PS Barito Putera (3 – 3)

Persija Jakarta Vs Mitra Kukar (2-1)

Arema FC Vs Sriwijaya FC (2-1)

Persipura Jayapura Vs Perseru Serui (0-2)

PSM Makassar Vs PSMS Medan (5-0)

Borneo FC Vs PS TIRA (1-3)

 

Penulis: Agus Rizal